-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangkoopsud II, Selaku Dansatgasud Dampingi Panglima TNI Apel Gelar Pasukan VVIP G20
Pangkoopsud II, Selaku Dansatgasud Dampingi Panglima TNI Apel Gelar Pasukan VVIP G20

Pangkoopsud II, Selaku Dansatgasud Dampingi Panglima TNI Apel Gelar Pasukan VVIP G20

Foto.- Pangkoopsud II, Saat Dansatgasud mendampingi Panglima TNI, di Apel Gelar Pasukan VVIP G20 di Bali.

BALI SPIRITNEWS.- Penkoopsud II. Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR. selaku Dansatgas Udara, mewakili Pangkogabwilhan II dan mendampingi Panglima TNI Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP KTT G20 yang berlangsung di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Denpasar, Bali, Senin (07/11/2022).

Apel kesiapan dilaksanakan pukul 09.00 Wita. Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D., dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., selaku pimpinan Apel Gelar Pasukan Operasi dengan sandi “Puri Agung 2022” dalam rangka Pengamanan KTT G20.

Ikut hadir pada kesempatan tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A., dan Kas Koopsud II Marsma TNI Djohn Amarul, S.A.B., selaku Dansatgas Bandara.

Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan pesan dari Bapak Presiden RI “kita harus menjaga kehormatan dan kepercayaan yang diberikan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Sementara pada pukul 16.00 Wita, dilaksanakan gelar Apel kesiapan Pasukan TNI dalam rangka Pengamanan KTT G20, yang dilaksanakan di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Denpasar, Bali. Senin (07/11/2022).

Panglima TNI dalam sambutannya, menyampaikan seluruh Satgas siap di kedudukannya masing-masing, pergunakan sisa waktu yang ada untuk belajar agar lebih mengenali lingkungan secara cermat dan teliti.
"Besok Selasa (8/11/22) pukul 07.30 wita, seluruh Satgas dan Subsatgas agar menduduki posisi masing-masing, kenali daerah operasi dan tugas secara baik, demikian Perintah Panglima TNI.

Bila terjadi kemungkinan kontijensi, maka seluruh unsur yang ada harus paham terhadap situasi yang terjadi, sehingga dalam pengambilan keputusan dapat dilakukan secara cepat dan tepat, tambah Panglima TNI.
Adapun apel yang tergelar adalah Pasukan Gabungan TNI (AU, AD, AL) dengan tugas dan fungsinya masing-masing, selain Personel juga digelar Alutsista dan Kendaraan Listrik yang akan digunakan selama pelaksanaan pengamanan VVIP KTT G20.

Hadir pada kesempatan tersebut, Pangkoopsudnas Marsekal Madya TNI Andyawan Martono Putra, S.I.P., M.Tr. (Han), Waka Bais TNI Marsekal Muda TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr. (Han), Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H, M.Si., Kabinda Bali Brigjen Pol Hadi Purnomo, S.E., M.M., Asops Kogabwilhan II Brigjen TNI Khairul Anwar M., S.H., M.Tr.(Han), Danlanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Putu Sucahyadi, S.AP., M.Sc., M.M.S., Danlanal Denpasar Kolonel Mar I Dewa Nyoman Gede R.S., S.E., dan para pejabat lainnya.(*/Pentak Koopsud II/Massar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.