-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Ketua Umum PWI Pusat, Memantau  Fasilitas Venue Porwanas Ke XIII Tahun 2022 di Malang
Ketua Umum PWI Pusat, Memantau  Fasilitas Venue Porwanas Ke XIII Tahun 2022 di Malang

Ketua Umum PWI Pusat, Memantau Fasilitas Venue Porwanas Ke XIII Tahun 2022 di Malang

Foto.- Ketua Umum PWI Pusat, Atal S.Depari, didampingi Ketua PWI Puaat Bidang Organisasi H. Zulkifki Gani Otto, (Zugito) saat meninjau Venue Porwanas di Malang.

MALANG SPIRITNEWS.- Guna melihat kesiapan venue-venue pertandingan dan tempat pembukaan Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) XIII Jatim, di Kota Malang, Minggu (20/11/2022).

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S.Depari memantau langsung fasilitas venue, Tuan rumah Malang dinilai sudah siap melaksanakan multi event terbesar untuk wartawan di Indonesia.

Pihaknya meninjau venue futsal di Unggul Sport Center, lalu Graha Cakrawala yang akan digunakan sebagai tempat upacara pembukaan Porwanas, lapangan tenis, dan Stadion Sepakbola Cakrawala yang semuanya berada di kawasan Kampus I Universitas Negeri Malang.

Dalam kunjungan ke Graha Cakrawala, Atal sempat bertanya tentang konsep pembukaan kepada penanggung jawab acara, terutama tentang prosesi penyalaan obor sebagai tanda simbolis pembukaan Porwanas.-

Menurut pihak acara, nantinya penyulutan obor akan dilakukan tetap di dalam gedung. Ini mengingat potensi turunnya hujan di Malang pada waktu sore hari.

Pihak acara juga telah membuat kalderon mini, yang nantinya akan dibuat “single light line” yang berganti-gantian menyala hingga ke atas kalderon, pada saat proses api obor Porwanas dilakukan.

Dalam kunjungannya di lapangan tenis, Atal juga sempat bertemu dengan para Laison Oficer (LO) dari kalangan mahasiswa yang nantinya akan bertugas di Powarnas. Beberapa bertugas di cabang olahraga, tetapi ada juga yang memegang kontingen daerah.

Ketua SIWO PWI Jawa Timur Erwin Muhammad pun turut menjelaskan kesiapan-kesiapan venue lainnya ditempat yang berbeda. Menurutnya kini kesiapan venue-venue lainnya sudah mulai mendekati 100 persen.

Sayangnya, pawai obor Powarnas yang awalnya dijadwalkan berlangsung pada Minggu (20/11/2022) siang ini batal digelar. Pawai dibatalkan karena bentrok dengan kegiatan demonstrasi yang digelar Aremania.

“Ada 11 titik yang menjadi pusat demo, empat di antaranya merupakan titik terawan.

Kebetulan itu titik yang akan dilalui pawai obor. Jadi demi kondusifitasi keadaan, maka pawai diputuskan ditiadakan,” tambahnya.

Powarnas ke-13 ini mempertandingkan 10 cabang olahraga, yakni atletik, biliar, bridge, bulutangkis, catur, futsal, tenis meja, sepakbola, esports, dan tenis lapangan. Powarnas ke-13 ini akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Sementara itu, kontingen Porwanas PWI Sulsel sudah riba di Malang dan ditempatkan pada sejumlah hotel sesuai dengan cabang olahraga yang diikuti.

Pada Porwanas kali ini, PWI Provinsi Sulsel hanya mengikuti tujuh cabang olahraga, sedangkan tiga cabang seperti sepak bola, tenis meja bridge, Sulsel tidak mengirimkan atlet.

Kontingen Porwanas Sulsel dilepas secara resmi oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana di aula Mappaodang, Mapolda Sulsel. (*/mana

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.