-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Bupati Maros, Chaidir Syam Hari Ini, Menerima Penghargaan Perpustakaan Nasional RI
Bupati Maros, Chaidir Syam Hari Ini, Menerima Penghargaan Perpustakaan Nasional RI

Bupati Maros, Chaidir Syam Hari Ini, Menerima Penghargaan Perpustakaan Nasional RI

Foto.- Bupati Maros Chaidir Syam.

JAKARTA SPIRITNEWS.- Kepala Pemerintahan Kabupaten (Bupati) Maros, Chaidir Syam, hari ini Senin (14/11/2022), akan menerima Penghargaan Tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional RI, kategori Pejabat Publik.

Penyerahan penghargaan dari negara atas konsistensi dan keberhasilannya mendorong kegemaran membaca dan peningkatan peran masyarakat untuk menjadikan Maros kabupaten gemar membaca dan literasi di Provinsi Sulsel.

Tokoh Literasi Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) yang juga Ketua Tim Pendamping Literasi Kabupaten Maros bersama anggotanya Irham Bijaksana, Fitriani, Fatimah Achmad, Takbir Abadi dan Kadis DPK Maros, Amiludin A, menegaskan kalau penghargaan yang diperoleh Bupati Maros adalah satu-satunya Bupati dari Sulsel.

Chaidir Syam dinilai oleh pemerintah pusat bethasil mendorong masyarakat dan seluruh elemen masyarakat dan jajarannya ikut terlibat menggerakkan Kegemaran Membaca di Kab. Maros.

"Saya kira ini prestasi gemilang bagi Pak Bupati, seluruh jajarannya, masyarakat Kabupaten Maros, DPRD dan semua pegiat literasi yang bergandengan tangan memajukan kegemaran membaca di Kab. Maros," papar BAK bersama anggota Tim Pndamping Literasi Kab.Maros, Senin, 14 November 2022.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Maros, Amiludin A berharap dengan adanya penghargaan Bupati Maros, Chaidir Syam menjadi motivasi dalam meningkatkan TGM di Maros.

Langkah 2023 terkaiit IPLM, banyak hal yang masih harus dibenahi. Diantaranya, diupayakan tersedianya Perpustakaan Kecamatan di Maros, dan masuk penilaian IPLM, replika kabupaten untuk perpustakaan desa berbasis inklusi sosial.

Amiludin, menambahkan bahwa kita harus menggiatkan kembali roadshow dan yang tak kalah penting kita bisa hadirkan POCADI di Maros.

Dengan melengkapi fasilitas permainan out door Perpustakaan Ibu dan Anak sebagai Ikon perpustakaan di Maros, tuturnya.(*/Humas Pemkab Maros).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.