-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Jajaran Brimob Se Nusantara Pendukung  Serentak Gelar Pasukan dan Pemeriksaan Sarana
Jajaran Brimob Se Nusantara Pendukung  Serentak Gelar Pasukan dan Pemeriksaan Sarana

Jajaran Brimob Se Nusantara Pendukung Serentak Gelar Pasukan dan Pemeriksaan Sarana

Foto.- Danyon C Pelopor Brimob Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si. saat menggelar pasukan dan pemeriksaan saranan pendukung.

WATAMPONE SPIRITNEWS.- Wilayah Indonesia sudah memasuki musim hujan, bahkan beberapa daerah sudah dilanda bencana banjir.
Sementara berdasarkan pantauan terlihat, jajaran Brimob se Nusantara Pada Hari Jumat Tanggal 07/10/2022, serentak melaksanakan apel gelar pasukan dengan pemeriksaan peralatan sebagai bentuk kesiapan tanggap bencana sesuai instruksi Dankorps Brimob Polri Komjen Pol Drs. Anang Revandoko, M.I.Kom, kata Ichsan.

Demikian juga di Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, hari ini menggelar apel kesiapan personel dan peralatan SAR yang dimiliki termasuk kendaraan operasional.

Hal ini dibenarkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si. Dikatakannya bahwa untuk merespon kejadian yang bersifat kontijensi khususnya bencana alam, peralatan SAR dan kelengkapan pendukung lainnya harus siap pakai.

“Jadi bukan hanya banjir termasuk bencana alam lain harus diantisipasi juga, salah satunya tanah longsor yang berpotensi terjadi di wilayah back up Batalyon C Pelopor,” lanjutnya.

Danyon Ichsan juga menambahkan, pada pelaksanaan apel gelar hari ini Batalyon C Pelopor melibatkan potensi SAR lainnya yaitu Basarnas dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Bone lengkap dengan peralatan dan kendaraannya.

“Dalam setiap kegiatan operasi SAR Batalyon C Pelopor, Basarnas dan BPBD Kab. Bone selalu bersinergi, dan hari ini kita melaksanakan apel gelar bersama,” pungkas Perwira berpangkat satu melati ini.

Diakhir keterangan Kompol Ichsan, mengatakan bahwa apel gelar pasukan, kami juga meemeriksa sarana pendukung lainnya diantaranya, dapur lapangan, tenda lapangan, drone dan sarana komunikasi lainnya, tambah Ichsan.(*/Humas polda Sulsel).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.