-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Wakapolda Sulsel, Pimpin Sidang Hasil Rikkes Tahap Pertama Catam Polri TA 2023, Gel I
Wakapolda Sulsel, Pimpin Sidang Hasil Rikkes Tahap Pertama Catam Polri TA 2023, Gel I

Wakapolda Sulsel, Pimpin Sidang Hasil Rikkes Tahap Pertama Catam Polri TA 2023, Gel I

Foto.- Brigjen. Pol. Chuzaini Patoppoi, Wakapolda Sulsel, Pimpin Sidang Hasil Rikkes Tahap I Pertama Catam Polri TA 2023, Gel I, didampingi Kabiddokkes Polda Sulsel Kombes Pol dr. Yusuf Mawardi,Pada Hari Jumat Tanggal 30/09/2022, di Lantai 2 Mapolda Sulsel.

MAKASSAR SPIRITNEWS.- Penerimaan Calon Tamtama (catam) di Kepolisian Republik Indonesia sedang proses seleksi, seperti halnya yang di lakukan Kepolisian Daerah Sulsel, melalui Biro SDM Polda Sulsel, para peserta seleksi telah mengikuti taapan pemeriksaan keseatan tahap pertama dari Tim Medis Dokkes bersama Dokkes dari Rumah Sakit Bhayangkara yang dipimpin oleh langsung oleh Kabiddokkes Kombes Pol dr. Yusuf Mawardi, berlangsung selama 3 (tiga) hari, bertempat di Aula Mappaoddang Mapolda Sulsel.
Sementara berdasarkan hasil pantauan proses pelaksanaannya telah berjalan dengan perinsip “BETAH” Yakni; BERIH, TRANSPARAN, AKUNTABEL dan HUMANIS, serta CLEAR and CLAEN tanpa dipungut dibiaya (gratis), pada seleksi penerimaan Calon Tamtama Polri Gel Pertama Tahun Anggaran 2023, serta dalam Pengawasan Internal dan Eksternal disetiap tahapan, untuk mendapatkan Anggota Polri Yang Presisi Yakni, Prediktif, Responsiblitas, Transparansi dan Berkeadilan.

Menurut Kabag Dalpers Biro SDM Polda Sulsel mewakili Karo SDM, Jumlah peserta seleksi Catam Polri TA 2023, yang ikuti “Rikkes Tahap Pertama sebanyak, 565 Orang, yang mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap pertama, kata Aris.

Sementara dalam sidang hasil pemeriksaan kesehatan tahap pertama, yang dilpaorkan oleh Kabiddokkes dalam sidang yang dipimpin oleh Wakapolda Sulsel, melaporkan bahwa yang mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap pertama sebanyak 565 Orang, Tidak Hadir Sebanyak 6 Orang, Hadir Sebanyak 559 Orang, dari hasil rikkes tahap pertama MEMENUHUI SYARAT Sebanyak, 439 Orang dan TIDAK MEMENUHUI Sebanyak 126 Orang.

Dimana sidang hasil rikkes tahap pertama Catam Polri TA 2023 di Panda Sulsel, dihadiri oleh Wakapolda selaku Pimpinan Sidang, Kabiddokkes selaku Katim Rikkes, Dirnarkoba, Irwasda yang diwakili oleh Kombes Pol Ade dan Kabid Propam Polda Sulsel, serta Kabag Dalpers Biro SDM, Kaurkesemapta Biddokkes Polda Sulsel, Kaurbinpam, termasuk Pengawas Eksternal perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel dan Perwakilan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Makassar, bersama seluruh staf Panda Polda Sulsel selaku sekertariat penerimaan.

Diakhir kegiatan Kabag Dalpers Biro SDM Polda AKBP Aris Bachtiar, mengatakan bahwa dari hasil rikkes pertama ini, sebanyak 439 Orang, yang akan mengikuti Uji Psikologi tahap pertama dengan sistem CAT, yang ditempatkan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Makassar, yang lengkap pasilitas komputernya, ujar Aris .(*/Rusli).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.