-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
TMMD 113 Kodim 1423/Soppeng Resmi Ditutup Oleh Kasi Teritorial Korem 141/Toddopuli
TMMD 113 Kodim 1423/Soppeng Resmi Ditutup Oleh Kasi Teritorial Korem 141/Toddopuli

TMMD 113 Kodim 1423/Soppeng Resmi Ditutup Oleh Kasi Teritorial Korem 141/Toddopuli

Foto.- Kasi Ter Kasrem 141/Toddopuli, Kolonel Arm Iwan Apriyanto, Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide MP, bersama Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin, diacara penutupan TMMD 113 Kodim 1423/Soppeng, Pada Hari Kamis 09/06/2022.

SOPPENG SPIRITNEWS.- Penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 113 TA. 2022. Kodim 1423/Soppeng bertempat di Aula Kantor Kecamatan Marioriwawo Jl. A. Pabeangi No.1 Kel. Tettikenrarae Kec. Marioriwawo Kab.Soppeng. Kamis 09/06/2022.

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI yang merupakan Program terpadu lintas Sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.

Laporan singkat Dandim 1423/Soppeng. Letkol Inf Richard Marihot Butar Butar, S.A.P M.Tr ( Han ) M.M., yang intinya Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) bertujuan membantu Pemda Kabupaten/Kota dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang Juang, Alat Juang, Kondisi Juang yang tangguh.

Sambutan Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide MP, mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 1423/Soppeng dan semua unsur yang berpartisipasi dalam kegiatan Tentara Manunggal membangun Desa (TMMD) dan bermanfaat bagi masyarakat kita semua.

Dalam sambutan Danrem 141/Toddopuli yang dibacakan oleh Kolonel Arm Iwan Apriyanto, S.IP. (Kasi Ter Kasrem 141/Toddopuli). Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Besar, Allah Subhanahu Wata’ala, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat menyelesaikan seluruh tahapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 TA. 2022, dalam keadaan sehat wal’afiat.

Selama 30 hari, para Prajurit TNI, anggota Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat, telah bekerja keras dengan penuh kebersamaan, dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan Program TMMD ke-113. kebersamaan yang ditunjukkan merupakan refleksi dari Kemanunggalan yang hakiki antar segenap Komponen Bangsa, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Kabupaten Soppeng, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan segenap komponen masyarakat dan unsur terkait lainnya yang telah bahu-membahu sehingga kegiatan TMMD ke-113 dapat terselenggara sesuai rencana dengan aman dan lancar. "Tuturnya.

Pada kegiatan TMMD ke-113 TA. 2022, di wilayah Korem 141/Toddopuli telah diselenggarakan di dua lokasi, yaitu Kodim 1406/Wajo dan Kodim 1423/Soppeng, untuk Kodim 1423/Soppeng dilaksanakan Dusun Atakka Desa Mariorilau dengan sasaran fisik diantaranya Pengerasan jalan tani menghubungkan Lingkungan Labessi dengan Dusun Atakka Desa Mariorilau sepanjang 5.000 meter dan Pengerasan jalan tani Dusun Sekkang Kampung Taritie menghubungkan jalan Dusun Atakka Desa Mariorilau sepanjang 4.500 meter.

Sedangkan pada sasaran non fisik antara lain Penyuluhan Kehutanan, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Posbindu PTM, Penyuluhan ONP dan Pelayanan Khitanan Massal.

Hal tersebut bertujuan untuk menambah wawasan serta pengetahuan masyarakat tentang dampak bahaya Narkoba dan Pengetahuan Sadar Hukum terwujudnya Kamtibmas serta memiliki keterampilan dalam budi daya di bidang Pertanian guna mewujudkan Swasembada Pangan.

Dengan selesainya kegiatan ini, diharapkan dapat lebih memantapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat maupun kepentingan Pertahanan Negara, sehingga tercipta masyarakat yang mandiri dan berkualitas.

Hal tersebut sejalan dengan tema TMMD ke-113 Yaitu “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”, terima kasih yang setinggi-tingginya atas Dedikasi, kerja keras dan semangat dari para Personel Satgas yang terlibat, selamat kembali ke satuan dan instansi masing-masing, dengan penuh kebanggaan karena telah melaksanakan tugas mulia berhasil menuntaskan kegiatan TMMD ke-113. "Tutur Danrem dalam Sambutanya.

Kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat, sehingga lebih memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat,Selanjutnya penandatanganan naskah dan penyerahan berita acara dari Dandim 1423/Soppeng Kepada Wakil Bupati Soppeng yang disaksikan oleh Kasi Ter Kasrem 141/Toddopuli serta tamu undangan kemudian penyerahan tulkit dan pelepasan tanda berakhirnya kegiatan TMMD 1423/Soppeng , Oleh Kasi Ter Kasrem 141/Tp dan Wakil Bupati Soppeng pada Personel TMMD ke 113 TA. Kodim 1423/Soppeng.

Setelah pelaksanaan penandatanganan Naska dilanjutkan peninjauan ke lokasi sasaran kegiatan TMMD di Dusun Atakka Desa Mariorilau dengan Lingkungan Labessi Kel. Labessi Kec. Marioriwawo dalam keadaan aman.

Menururt Kapenrem 141/Tp, Mayor Arm Arfan Towasi, mengatakan bahwa turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kasiren 141/Toddopuli (Kolonel inf Drs. Nelson Baktiar Sarwedy. S,.Wakil Ketua 2 DPRD Kab. Soppeng (H.Riswan S.Sos.), Dandim 1423/Soppeng (Letkol Inf Richard Marihot Butar butar S.A.P M.Tr (Han) MM.), Wakapolres Soppeng (Kompol H. Muhiddin SH.MH.), Kasi Intel Kajari Soppeng (Muhammad Musdar SH.), Kabag SDM Polres Soppeng (Kompol Ahmad Rosma SH.), Kasubag Log Polres Soppeng (AKP Syamsuddin S.Hi M.Hi), Para Pasi Kodim 1423/Soppeng, Para Danramil Kodim 1423/Soppeng, Kapolsek Marioriwawo Iptu Muhammad Ali R. SH, Para forkopimda Kab. Soppeng, Para personel Bintara dan Tamtama Kodim 1423/Soppeng.(*/Penrem 141/Tp).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.