-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pasukan Berkuda Takalar Jadi Perhatian Masyarakat di Pembukaan MTQ ke 32 di Bone
Pasukan Berkuda Takalar Jadi Perhatian Masyarakat di Pembukaan MTQ ke 32 di Bone

Pasukan Berkuda Takalar Jadi Perhatian Masyarakat di Pembukaan MTQ ke 32 di Bone

Foto.- Sekda Takalar, Muhammad Hasbi, di depan pasukan berkuda kafilah Kabupaten Takalar pada acara pawai ta'aruf pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-32 Tingkat Provinsi Sulsel, di Depan Kantor DPRD Bone, Pada Hari Jumat, Takalar, 24 Juni 2022.

BONE SPIRITNEWS.- Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi didampingi Kakanwil Kemenag Sulsel Drs H Khaeroni, membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-32 Tingkat Provinsi Sulsel, di Depan Kantor DPRD Bone, Jumat, 24 Juni 2022, sekaligus membuka Pameran UMKM MTQ yang digelar di Stadion Lapatau Watamponedi Kabupaten Bone.

Acara pembukaan ditandai dengan pelepasan puluhan burung merpati secara bersama dan pengangkatan Bendera Start Peserta Pawai Ta’aruf oleh Kakanwil Kemenag Sulsel bersama Bupati, serta sejumlah pejabat yang hadir antara lain Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle, Ketua DPRD Bone Irwanwandi Burhan, para pimpinan Forkopimda dan sejumlah Kakankemenag Kabupaten dan Kota Se-Sulsel.

Namun yang jadi pusat perhatian ribuan masyarakat dan peserta MTQ yang menghadiri acara pembukaan, bukannya sambutan bupati dan pelepasan puluhan burung, melainkan kehadiran pasukan berkuda dari kafilah Kabupaten Takalar.

Pasukan berkuda berjumlah enam kuda dan penunggangnya masing-masing, disertai perahu julung-julung miniatur perahu maudu’ lompoa ri Cikoang, menjadi peserta pertama Pawai Ta’aruf MTQ pada acara pembukaan dan mereka mengitari pusat kota Kabupaten Bone diiringi musi tradisional paganrang.

Warga yang hadir pada acara pembukaan beramai-ramai mengabadikan pasukan berkuda tersebut dengan menggunakan kamera hape.

Di hadapan sejumlah kepala daerah dan Kepala Kemenag se-Sulsel yang hadir, Bupati Bone pun memuji totalitas dan kreativitas kafilah Kabupaten Takalar menampilkan kearifan lokal.

“Luar biasa Kabupaten Takalar ini. Kemarin saya tanya ke Pak Sekda Takalar, ada berapa mobil yang akan disiapkan untuk pawai, Pak Sekda bilang sekitar 50 mobil. Saya katakan jangan terlalu banyak pak, nanti Bone macet,” puji Bupati Bone sambil tersenyum.

Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar, Muhammad Hasbi, yang hadir dalam pelepasan kafilah pawai ta'ruf menyampaikan bahwa Kabupaten Takalar telah menyiapkan jauh hari sebelumnya untuk tampil dalam pawai dan pameran UMKM MTQ.

Targetnya, juara satu untuk pawai ta'ruf dan juara satu stand pameran. Begitu juga dengan beberapa item lain yang diperlombakan dalam MTQ ke-32 Tingkat Provinsi Sulsel.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar, Rahmadi Dg Kulle, mengatakan, enam ekor kuda yang tampil dalam pawai pembukaan MTQ, semuanya adalah milik Sekda Kabupaten Takalar, Muhammad Hasbi.

“Iye betul, ada enam ekor kuda yang kita ikutkan pada pawai taaruf dan itu milik Pak Sekda,” ujar Rahmadi kepada wartawan.(*/Hasdar Sikki).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.