-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Panda Polda Sulsel, Gelar Rapat Menuju PMK dan Psikologi Tahap II Casis Bintara TA. 2022 Dengan Perinsip BETAH
Panda Polda Sulsel, Gelar Rapat Menuju PMK dan Psikologi Tahap II Casis Bintara TA. 2022 Dengan Perinsip BETAH

Panda Polda Sulsel, Gelar Rapat Menuju PMK dan Psikologi Tahap II Casis Bintara TA. 2022 Dengan Perinsip BETAH

Foto.- Kombes Pol AI Afriandi Irwasda Polda Sulsel dengan
Kombes Pol. I Ketut Yudha Karyana Karo SDM Polda Sulsel, saat
memimpin rapat hasil Pemeriksan Kesehatan Tahap II Casis Bintara TA 2022.

MAKASSAR SPIRITNEWS.- Proses penerimaan Calon Anggota Polri Terpadu Tahun Anggaran 2022 Panda Polda Sulsel, telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan tahap II, untuk Casis Bintara, selama dua hari hari pertama di DaltoN Hotel Makassar, Hari kedua dilaksanakan di SPN Batua Polda Sulsel. Sementara pelaksanaan tersebut, tetap pada perinsip "BETAH", Yakni; BERSIH, TRANSPARAN, AKUNTABEL dan HUMANIS, serta CLEAR and CLEAN dan TIDAK DIPUNGUT BIAYA (GRATIS), Semoga mendapatkan Calon Calon Polisi yang PRESISI, Yang Prediktif, Responsiblitas, Transpansi Berkeadilan, sesuai keinginan Bangsa dan Negara.

Berdasarkan paparan Kabid Dokkes Polda Sulsel Kombes Pol dr. Yusuf Mawardi, dalam paparannya Was Eksternal menilai mulai dari pelaksanaan sampai pada hasil pemeriksaannya sudah sesuai dengan perinsip "BETAH", Yakni, BERSIH, TRANSPARAN, AKUNTABEL dan HUMANIS", karena hasilnya betul sesuai dengan kondisi para peserta seleksi itu sendiri.

Pada kesempatan Kombes Pol AI Afriandi Irwasda Polda Sulsel selaku Ketua Umum Pengawasan Penerimaan Calon Anggota Polri TA 2022, selaku ketua sidang, meminta agar hasil rikkes kedua ini dapat dipertanggungjawabkan oleh tim medis dan dapat memberikan penjelasan bila ada peserta seleksi yang mempertanyakan dimana letak kekurangannya sehingga dinyatakan "TIDAK MEMENUHUI SYARAT", katanya.

Lebih lanjut Karo SDM Polda Sulsel selaku Ketua Panitia Pelaksana menjelaskan agar semua data tahapan pemeriksaan disimpang dengan agar yang tidak puas dengan hasilnya kita bisa memberikan pemahaman, katanya.

Sedangkan dalam laporan Kasubbagdiapers RO SDM Polda Sulsel, Kompol Hendra menjeleskan rapat bahwa sesuai dengan hasil pemeriksaan yang diterima sekertariat dari Tim Dokkes Polda Sulsel, dinyatakan TIDAK MEMENUHUI SYARAT (TMS) Sebanyak; 135 Orang PRIA dan Sebanyak; 24 Orang Wanita, Jumlah Total; TMS sebanyak; 159 Orang.

Selain itu, Kompol Hendra juga menyampaikan bahwa yang akan mengikuti UJI PMK dari Bidpropam dan UJI PSIKOLOGI Tahap II, Yang Memenuhui Syarat (MS) Sebanyak; 800 Orang PRIA dan Sebanyak; 93 Orang WANITA. sehingga Jumlah Total Sebanyak; 893 Orang, yang akan mengikuti Uji Psikologi Tahap II dan Uji Penelusuran Mental Kepribadian (PMK) dari Bidpropam Polda Sulsel, bertempat di Dalton Hotel dan di SPN Batua Polda Sulsel.

Sementara turut hadir dalam rapat tersebut, diantaranya Kabid Propam Polda Sulsel, Kaur Kesamaptaan Biddokkes mendampingi Kabiddokkes Pol Sulsel, Kasubbagdiapers Ro SDM bersama Paurdiapers SDM Polda Sulsel, dan Kaurbinpam Bidpropam, Was Internal dari Inspektorat Polda Sulsel, serta Was Eksternal bersama staf sekertariat.

Kegiatan tersebut tetap dalam pengawasan dari eksternal dan internal, Yakni Perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel bersama Perwakilan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Makassar beserta dari Internal yakni perwakilan Inspektorat dan Binpam Propam Polda Sulsel.(*/red).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.