-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Demi Bersihkan Aliran Sungai Tersumbat, Babinsa Rela Terjun Langsung Ke Sungai
Demi Bersihkan Aliran Sungai Tersumbat, Babinsa Rela Terjun Langsung Ke Sungai

Demi Bersihkan Aliran Sungai Tersumbat, Babinsa Rela Terjun Langsung Ke Sungai

Foto.- Babinsa Koramil 1426-02/Polsel Serda Safri yang rela terjun langsung
ke sungai demi membersihkan aliran sungai, Pada Hari Jum'at (03/06/2022).

TAKALAR SPIRITNEWS.– Aksi gerak cepat yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1426-02/Polsel Serda Safri yang rela terjun langsung ke sungai demi membersihkan aliran sungai yang tersumbat mendapat apresiasi oleh masyarakat.

Hujan yang terjadi beberapa hari lalu terakhir menyebabkan air sungai meluap hingga membawa tumpukan sampah, ranting pohon, potongan kayu, serta akar rumpun bambu di sejumlah titik aliran sungai. Salah satunya aliran sungai di Dusun Bontolebang 1 Desa Moncongkomba Kecamatan Polsel Kabupaten Takalar, Jum'at (03/06/2022).

Saat ditemui, Serda Safri mengatakan bahwa pada saat melakukan monitoring di wilayah binaan (Desa Moncongkomba) tanpa sengaja melihat tumpukan sampah, mulai dari sampah plastik, ranting pohon, potongan kayu serta akar rumpun bambu yang terbawa oleh luapan air sungai, tersangkut di tiang beton jembatan gantung penghubung Dusun Bontolebang 1 dan Dusun Bontolebang 2, sehingga mengakibatkan tersangkut aliran air tersumbat.

Dengan menggunakan alat seadanya, saya bersama masyarakat setempat tanpa pikir panjang langsung terjun masuk ke sungai hingga ke kolong jembatan membersihkan aliran sungai yang tersumbat. ungkap Serda Safri.

Masih di lokasi yang sama, Serda Safri yang menggunakan seragam lengkap mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang dapat menyebabkan kerugian bagi masyarakat. Selain itu apabila aliran sungai tersumbat, maka akan membawa dampak negatif seperti seperti merusak pemandangan, membuat lingkungan kotor dan bau serta sebagai sarang wabah penyakit, tambah Serda Safri.

Selain itu, kata Serda Safri, sebagai Babinsa harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, harus mampu mengatasi kesulitan masyarakat serta harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat kapanpun dan di manapun, sehingga kehadiran TNI benar-benar dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Sementara itu, Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr, (Han) saat ditemui mengatakan bahwa sebagai prajurit TNI AD harus mampu membawa manfaat dan rasa aman untuk masyarakat. Mampu menjadi motor pendorong dan penggerak bagi masyarakat, untuk selalu peduli dalam menjaga dan memelihara kebersihan dan keamanan lingkungan sekitar.

Diakhir keterangan Dandim 1426/Takalar, mengatakan bahwa kegiatan seperti ini juga dapat lebih menjalin kebersamaan, kerjasama dan sinergitas antara aparatur pemerintah setempat, TNI dan POLRI serta masyarakat untuk melakukan segala kegiatan, sehingga kegiatan apapun yang dilakukan akan terasa ringan serta dapat membawa berkah bagi semua, tutup Dandim.(*/Pendim 1426/Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.