-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Dilakukan Satgas TMMD Ke-113 TA. 2022 Kodim 1406/Wajo
Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Dilakukan Satgas TMMD Ke-113 TA. 2022 Kodim 1406/Wajo

Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Dilakukan Satgas TMMD Ke-113 TA. 2022 Kodim 1406/Wajo

Foto.- DanUnit Kodim 1406/Wajo Letda. Inf Syarifuddin, S.Sos., M.Si, Kepala Kesbangpol Kab. Wajo Drs. Alamsyah M.Si, Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Wajo Drs. Andi Page M.Pd.

WAJO SPIRITNEWS.- Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara TMMD Ke-113 TA. 2022 Kodim 1406/Wajo "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI" Bertempat Di SMA Negeri 4 Wajo Kec. Maniangpajo Kab. Wajo Sulawesi Selatan. Selasa 16/05/2022.
Dandim 1406/Wajo selaku Dansatgas. Letkol Inf Muhammad Juanda S.E mengatakan, "Selain sasaran fisik yang dilakukan seperti pembukaan jalan, pembangunan talut dan pembuatan saluran irigasi, Kegiatan non fisik juga menjadi bagian penting dari sasaran yang harus dicapai sebagai bagian tolak ukur keberhasilan atau suksesnya program TMMD 113 Kodim 1406/Wajo.

Dansatgas TMMD Ke- 113 TA 2022, mengatakan pihaknya juga melakukan penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada Pelajar yang berada disekitar lokasi TMMD. Ucap Dansatgas.

Mengawali materi Letda Inf Syarifuddin, S.Sos., M.Si Selaku Dan Unit Kodim 1406/Wajo memberikan materi yang intinya Penyuluhan wawasan kebangsaan diberikan bertujuan untuk membina dan membentuk komponen masyarakat yang berkepribadian dan cinta tanah air sehingga terbentuk karakter yang memiliki sikap patriotisme dan bela negara. "Tandasnya.

Kepala Kesbangpol Kab. Wajo Drs. Alamsyah M.Si selaku narasumber menyampaikan untuk mewujudkan Nasionalisme yang tinggi dari segala aspek kehidupan rakyat indonesia yang mengutamakan kepentingan Nasional dari pada kepentingan perorangan, kelompok, golongan, suku Bangsa atau daerah. Kepentingan tersebut tetap dihargai agar tidak bertentangan dari kepentingan Nasional. "Pungkasnya.

Bela Negara dapat diwujudkan bukan hanya dengan mengangkat senjata seperti Para TNI tetapi sebagai pelajar Bela Negara dapat di wujudkan dengan Belajar dengan sungguh-sungguh, mencintai produk-produk dalam negeri, mempelajari dan melestarikan budaya bangsa sendiri, tidak mencemari nama baik negara, dan tidak terpengaruh akan budaya asing yang bersifat negatif. "Imbuh Kakesbangpol.

Hadir pada kegiatan tersebut, DanUnit Kodim 1406/Wajo Letda. Inf Syarifuddin, S.Sos., M.Si, Kepala Kesbangpol Kab. Wajo Drs. Alamsyah M.Si, Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Wajo Drs. Andi Page M.Pd, Para Personel Korem 1406/Wajo, Para Tenaga Pengajar SMA Negeri 4 Wajo, Siswa/Siswi SMA Negeri 4 Wajo.(*/Pendim 141/Wajo).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.