-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Wakapolda Sulsel, Pimpin Sidang Casis Bintara TA 2022, BETAH Menuju Tes Psikologi Pertama
Wakapolda Sulsel, Pimpin Sidang Casis Bintara TA 2022, BETAH Menuju Tes Psikologi Pertama

Wakapolda Sulsel, Pimpin Sidang Casis Bintara TA 2022, BETAH Menuju Tes Psikologi Pertama

Foto.- Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi Wakapolda bersama Kombes Pol Kombes Pol AI Afriandi, Karo SDM I Ketut Yudha Karyana, Kabiddokkes Kombes Pol dr Yusuf Mawadi, dan Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol Agoen Koerniawan, disidang Casis Bintara menuju pemeriksaan psikologi pertama.

MAKASSAR SPIRITNEWS.- Penerimaan Calon Anggota Polri terpadu, di seluruh Indonesia sudah sampai di item pemeriksaan psikologi, seperti halnya di Polda Sulawesi selatan, melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Selaku Panitia Pelaksana di Daerah (panda) Polda Sulsel.

Dimana Panda Polda Sulsel sidang menuju psikologi pertama di pimpin oleh Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi Wakapolda disaksikan oleh Kombes Pol Kombes Pol AI Afriandi, Karo SDM I Ketut Yudha Karyana, Kabiddokkes Kombes Pol dr Yusuf Mawadi, dan Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol Agoen Koerniawan, termasuk Was Eksternal dan Internal, bertempat diruangan rapat pimpinan di lantai II Mapolda Sulsel.

Sementara berdasarkan pemantauan awak media ini, Tim Pemeriksa kesehatan pertama para casis bintara di Tahun Anggaran 2022 ini, Katim Kombes Pol dr Yusuf Mawadi, tetap mengutamakan prokes yang ketak pada panitia termasuk para peserta seleksi.

Selain itu, Kabid Dokkes Polda Sulsel, dalam proses pemeriksaan tetap pada perinsip, "BETAH", Yakni BERSIH, TRANSPARAN, AKUNTABE dan HUMANIS, serta CLAER and CLAEN, dengan GRATIS tampa di pungut biaya, serta proses pemeriksaan setiap hari disaksikan langsung oleh Was Eksternal dan Internal, kata Kabiddokkes dalam paparannya.

Pada kesempatan itu pula Kabag Dalpers Biro SDM Pol Sulsel AKBP Aris Bachtiar didampingi Kasubag Diapers Ro SDM Kompol Hendra, melaporkan kepada Wakapolda Sulsel selaku pimpinan sidang, bahwa Casis Bintara TA 2022, yang ikut pemeriksaan psikologi pertama sebanyak 3631 Orang dengan rincian sebagai berikut yakni, PRIA Sebanyak 3232 dan WANITA Sebanyak 399 Orang, kata Kabag Dalpers.

Dalam arahan Wakapolda Sulsel menegaskan agar proses seleksi penerimaan Akpol Taruna Taruni dan Bintara Polki dan Polwan, tetap pada perinsip "BERSIH, TRANSPARAN, AKUNTABEL dan HUMANIS serta Claer and Claen, saya selaku pimpinan sidang berharap Was Eksternal menyampaikan ke Irwasda atau Kabid Propam bila ada temuan temuan yang dapat merugikan peserta seleksi, tegasnya.

Sementara pemeriksaan psikologi pertama Casis Bintara Polki dan Polwan TA 2022 ini, sesuai data sekertariat akan dilaksanakan mulai tanggal 12 sampai 15 Mei 2022 dengan mengambil tempat dibeberapa sekolah kejuruan yang ada di Kota Makassar tentu saja semakin ketat karena pelaksanaannya dalam pengawasan dari Eksternal dan Internal termasuk Pengawas dari Propam Mabes Polri.(*/red).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.