-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangdam XIV/Hsn Gowes, Dampingi Dandim 1426/Takalar Kenalkan Salah Satu Kerajaan Di Kabupaten Takalar
Pangdam XIV/Hsn Gowes, Dampingi Dandim 1426/Takalar Kenalkan Salah Satu Kerajaan Di Kabupaten Takalar

Pangdam XIV/Hsn Gowes, Dampingi Dandim 1426/Takalar Kenalkan Salah Satu Kerajaan Di Kabupaten Takalar

Foto.- Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, Pangdam XIV/Hasanuddin, disambut langsung oleh Tokoh Pemangku Adat Kerajaan Ir. H. Sukwansyah, M.Si. A.Lomba Karaeng Nojeng Karaeng Laikang (Raja Laikang).

TAKALAR SPIRITNEWS.- Rutinitas pekerjaan sehari-hari yang padat sering membuat seseorang lupa berolahraga. Kalaupun ada waktu libur kadang justru dihabiskan untuk beristirahat dan tak sempat berolahraga. Padahal, kita tentu sudah mengetahui semua bahwa dalam sehari kita perlu berolahraga selama 30 menit.
Foto.- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, saat bersepeda, bersama Wakil Bupati Takalar, H. Ahmad Dg. Se're, dengan Danrem 141/Tp, Brigjen TNI Djasar Djamil, didampingi oleh Dandim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto.

Namun berbeda dengan Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han) yang selalu menyempatkan diri berolahraga baik sebelum ataupun setelah melaksanakan rutinitas sehari-hari sebagai upaya menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan baik dengan jogging, bersepeda, tennis lapangan maupun olahraga lainnya.

Hal tersebut juga dilakukan saat perwira lulusan akmil 2002 mendampingi Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H melaksanakan olahraga bersepeda santai atau Gowes sebelum melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kodim 1425/Jeneponto, Rabu (25/05/2022).

Kegiatan gowes bersama yang juga diikuti oleh Wakil Bupati Takalar, H. Ahmad S.Sos Dg. Se're, Danrem 141/Tp, Brigjen TNI Djasar Djamil, S.E., M.M dan pejabat utama Kodam XIV/Hsn diawali dengan pemanasan kemudian dilanjutkan gowes sembari menjelaskan destinasi sepanjang route yang dilalui, terang Dandim.

Dandim menambahkan di tengah kesibukan bapak Pangdam XIV/Hsn, beliau selalu menyempatkan berolahraga. Pangdam XIV/Hsn juga selalu menekankan kepada seluruh anggotanya untuk rutin melakukan olahraga agar kesehatan dan kebugaran kita selalu terjaga dalam mendukung tugas pokok. ucap Dandim.

Kesehatan dan kebugaran tubuh perlu mendapatkan perhatian prioritas. Untuk itu, kita harus pintar-pintar manfaatkan waktu luang kita dengan sebaik-baiknya untuk olah raga serta tetap mengatur pola makan dan minum. ungkap Dandim.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan bahwa olahraga bersepeda merupakan olahraga yang ramah lingkungan dan cukup memasyarakat. Olahraga ini juga sebagai sarana silaturahmi sekaligus bisa menyapa masyarakat di sepanjang route yang dilalui.

Pada kegiatan olahraga bersepeda ini juga, kami mengenalkan salah satu kerajaan yang ada di Kabupaten Takalar dengan berkunjung langsung ke rumah Adat kerajaan Laikang yang terletak di Dusun Cikoang Desa Cikoang Kecamatan Marbo.

Diakhir keterangan Dandim 142/Takalar, menyampaikan bahwa Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, Pangdam XIV/Hasanuddin, disambut langsung oleh Tokoh Pemangku Adat Kerajaan Ir. H. Sukwansyah, M.Si. A.Lomba Karaeng Nojeng Karaeng Laikang (Raja Laikang) diperkenalkan dengan sejarah kerajaan Laikang, tutup Dandim.(*/Pendim 1426/Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.