-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangdam Hasanuddin, Junjung Tinggi Norma dan Perilaku di Tengah Masyarakat
Pangdam Hasanuddin, Junjung Tinggi Norma dan Perilaku di Tengah Masyarakat

Pangdam Hasanuddin, Junjung Tinggi Norma dan Perilaku di Tengah Masyarakat

Foto.- Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Ny. Amelia Andi Muhammad, Pada Hari Rabu Tanggal 25/05/2022.

BANTAENG SPIRITNEWS.- Rangkaian kunjungan kerja ( kunker) di Wilayah Korem 141/TP, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Ny. Amelia Andi Muhammad, berkunjung ke Kodim 1410/Bantaeng, Kabupaten Bantaeng. Rabu (25/05/2022).
Pada kesempatan tersebut Pangdam memberikan pengarahan kepada personel Kodim 1410/Bantaeng, PNS, dan 3 Pilar (Babinsa, Babinkantibmas dan Kepala Desa).

Di awal pengarahan Pangdam mengatakan, "sehubungan masih dalam suasana Idul Fitri, pada kesempatan ini kiranya masih belum terlambat, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443/Hijriah, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin," Ucapnya.

"Sekiranya ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saya bisa berada di tengah-tengah Prajurit Kodim 1410/Bantaeng, PNS, Ibu Persit serta Tripilar," Tandas Pangdam.

"Adapun kunjungan kerja saya ke Kodim Bantaeng ini dalam rangka silahturahmi sekaligus sebagai sarana komunikasi yang efektif untuk bertatap muka secara langsung guna menyampaikan informasi terkait dengan pelaksanaan tugas ke depannya," Ungkapnya.

"Perlu diketahui, Satuan Komando Kewilayahan ( Satkowil) yang memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan teritorial dalam rangka menyiapkan wilayah pertahanan darat dan menjaga wilayah, kesemuanya dituntut kepiawaian untuk bersinergi dengan pemerintah daerah serta segenap komponen masyarakat dalam mengemban tugas menjaga kedaulatan negara dan keutuhan NKRI," Sambungnya.

"Selain itu, keberhasilan melaksanakan Binter (Pembinaan Teritorial) sangat ditentukan oleh keberhasilan Apkowil (Aparat Komando Kewilayahan) dalam berkoordinasi dengan aparat terkait, seperti pemerintah daerah, tokoh masyarakat, adat, agama serta steakholder terkait, agar tidak terjadi hambatan dalam melaksanakan tugas," Jelasnya.

"Kita patut bersyukur Kodim 1410/Bantaeng telah mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, hal ini terbukti dengan situasi dan kondisi relatif aman serta kondusif. Untuk itu dijaga kondisi agar tetap stabil, kondisi bisa tumbuh karena masyarakat sadar akan pentingnya suasana yang tentram dan aman," Tambahnya.

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini juga menekankan cara pemanfaatan teknologi khususnya bermedia sosial, karena sampai saat ini masih ditemukan adanya postingan yang tidak pantas dilakukan prajurit maupun ibu Persit serta keluarga.

"Untuk itu jangan mudah terpengaruh sikapilah secara bijak supaya terhindar dari pelanggaran yang bisa berdampak pada diri sendiri, keluarga maupun satuan," Pesannya.

"Kita sebagai tentara rakyat harus mampu berinteraksi dan bisa menjunjung tinggi nilai-nilai serta norma yang berlaku di tengah masyarakat, sebagai aparat kewilayahan tentunya dituntut untuk menampilkan perilaku yang dapat diteladani dan bisa memberikan rasa aman, mengayomi serta melindungi masyarakat," Tutupnya.

Usai pengarahan dilanjutkan peninjauan vaksinasi, donor darah serta pembagian sembako ( TNI Peduli) ke masyarakat selanjutnya diakhiri pelepasan motoris Babinsa dan Babinkamtibmas membawa paket sembako untuk wilayah binaannya.

Tampak hadir Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Syah Azikin, M.Si., Dandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awam Febriyanto, S.Sos, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, S.H., S.IK., Kajari Kab. Bantaeng M. Akbar Yahya, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Kab. Bantaeng Demi Hadiantoro, S.H., M.H., HRD PT Huadi Nickel Alloy Indonesia Andi Liliyanti Lattipa, S.H., dan unsur Forkopimda Kab. Bantaeng.

Turut mendampingi Pangdam, Kapoksahli Brigjen TNI Andi Kaharuddin, S.I.P., M.M., Danrem 141/TP Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., Asren Kolonel Arm Erland Hendriatna, S.I.P., Aslog Kolonel Kav Topri Daeng Balaw, S.I.P., Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., Kasiopsrem 141/TP Sukirman, Kasipersrem 141/TP Letkol Arh Saragih dan Dandenintel Letkol Inf Rachmat Yunus, S.Sos.(*/PENDAM XIV/Hasanuddin).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.