-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
INILAH TIGA Nama Capres Nasdem Diserahkan ke Tangan Surya Paloh 1 Nama Bikin Syok
INILAH TIGA Nama Capres Nasdem Diserahkan ke Tangan Surya Paloh 1 Nama Bikin Syok

INILAH TIGA Nama Capres Nasdem Diserahkan ke Tangan Surya Paloh 1 Nama Bikin Syok

Foto.- Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

JAKARTA SPIRITNEWS.- TIGA nama capres Nasdem bakal diserahkan ke tangan Surya Paloh pada 15-17 Juni mendatang, diantaranyaNama Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Erick Thohir mengemuka.

Dalam beberapa survei, nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo selalu dalam posisi tiga besar. Namun nama Erick Thohir masih jarang menduduki posisi atas survei.

Cukup mengagetkan jika nama ini diusulkan ke Nasdem sesuai dengan survei elektabilitas selama ini.

Kemungkinan besar Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Erick Thohir,” kata pakar politik Universitas Paramadina Ahmad Khoirul Umam kepada wartawan, Selasa (3/5/2022).

Umam menjabarkan mengapa ketiga nama itu kemungkinan besar disodorkan NasDem ke Surya Paloh.

Ketiga tokoh itu memiliki cerita tersendiri dengan NasDem.

“Sejak awal, Anies memiliki kedekatan dengan NasDem. Sedangkan Ganjar dinilai memiliki visi yang sesuai dengan NasDem, tapi berpotensi memunculkan resistensi politik dari PDIP,” katanya.

“Sedangkan Erick memiliki kedekatan dengan sejumlah elemen internal NasDem karena faktor logistik saja, namun fakta menunjukkan elektabilitas Erick masih sangat rendah,” ujarnya.

Umam menyebut nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpeluang besar berada dalam daftar yang disodorkan ke Surya Paloh.

Umam pun memberi penilaian jika NasDem ingin memenangkan capres jagoannya pada 2024.

“Jadi, kemungkinan besar, arah koalisi yang dibentuk NasDem akan mendorong Anies di Pilpres 2024,” katanya.

“Untuk menyukseskan agenda itu, NasDem bisa membangun poros kekuatan politik tengah-moderat dengan Partai Demokrat,” ucap Umam.

“Karena itulah, dalam sejumlah simulasi survei, Anies-AHY masih menjadi pilihan yang feasible dan marketable untuk Pilpres 2024 mendatang,” jelasnya.(*/NKRIPOST/pojoksatu).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.