-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
INILAH Kekompakan Babinsa Bersama Masyarakat Ciptakan Lingkungan Bersih Patut Diteladani
INILAH Kekompakan Babinsa Bersama Masyarakat Ciptakan Lingkungan Bersih Patut Diteladani

INILAH Kekompakan Babinsa Bersama Masyarakat Ciptakan Lingkungan Bersih Patut Diteladani

Foto.- Sertu Muhammad Sahar, Babinsa Koramil 1426-05/Marbo, kompak bersama Masyarakat ciptakan lingkungan bersih dengan aparatur Desa Banggae, lakukan kerja bakti di Dusun Jarangnika Desa Banggae Kecamatan Marbo, Kab Takalar, Pada Hari Minggu (15/05/2022).

TAKALAR SPIRITNEWS.- Dalam upaya menjaga lingkungan agar tetap bersih dan indah serta menciptakan suasana yang nyaman, Babinsa Koramil 1426-05/Marbo Sertu Muhammad Sahar bersama warga masyarakat dan aparatur Desa Banggae laksanakan kegiatan kerja bakti di Dusun Jarangnika Desa Banggae Kecamatan Marbo, Minggu (15/05/2022).
Kegiatan kerja bakti membersihkan sepanjang ruas jalan Desa Banggae menyuguhkan kekompakan disertai canda tawa dan gotong royong untuk membersihkan ruas jalan yang ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan. Tak hanya itu, pada kesempatan ini Babinsa bersama warga juga membersihkan sampah atau timbunan tanah dan rerumputan liar yang menghambat jalannya air di dalam selokan.

Kepada awak media, Babinsa Desa Banggae Sertu Muhammad Sahar disela-sela kegiatan gotong royong mengatakan bahwa kita perlu menjaga kebersihan lingkungan agar tercipta lingkungan sehat, tidak berbau, tidak menyebarkan kotoran atau menularnya kuman dan penyakit bagi diri sendiri mau pun untuk orang lain. Jika semua orang tidak memiliki rasa saling peduli dengan lingkungan di sekitar, sampah atau tanah serta rumput yang menutupi ruas jalan dan selokan akan menyebabkan lingkungan menjadi kotor dan sumber penyakit. jelasnya.

Untuk mewujudkan itu semua, dibutuhkan kepedulian dan kerjasama mulai dari perangkat desa hingga seluruh lapisan masyarakat harus kompak menjaga kebersihan lingkungan kita bersama ini, tutur Sertu Sahar.

Lebih lanjut Sertu Sahar, kegiatan pembersihan kerja bakti ini juga merupakan salah satu upaya untuk menjaga semangat gotong royong di lingkungan masyarakat, karena gotong royong merupakan ciri khas bangsa Indonesia yang perlu ditanamkan dalam hati setiap orang. Hal ini untuk membentuk watak dan karakter generasi penerus bangsa yang patriotik, toleran setia terhadap bangsa dan negara, beragama, demokratis dan Pancasila sejati.

Selain itu, Babinsa juga berkewajiban untuk selalu aktif dan senantiasa menjadi tauladan atau contoh bagi masyarakat, karena wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, komunikasi sosial dan gotong royong.

Sementara itu di tempat yang sama, Plt. Kades Banggae, Suaib Zulkifli. T, S.I.P., M.A.P mengatakan Babinsa telah membuktikan kepedulian menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selain itu, dalam menunjang pembangunan suatu wilayah sangat dibutuhkan kerjasama seluruh stakeholders salah satunya peranan Babinsa dalam memberikan edukasi dan himbauan kepada warga masyarakat agar mengambil bagian dalam menjaga lingkungan baik dalam segi kebersihan maupun keamanan dan ketentraman serta kesejahteraan seluruh warga masyarakat, terang Plt. Kades Banggae.(*/Humas Kodim 1426/Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.