-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Personel Kodim 1426/Takalar, Lakukan Pembinaan Fisik Demi Jaga Kebugaran di Tengah Bulan Puasa .
Personel Kodim 1426/Takalar, Lakukan Pembinaan Fisik Demi Jaga Kebugaran di Tengah Bulan Puasa .

Personel Kodim 1426/Takalar, Lakukan Pembinaan Fisik Demi Jaga Kebugaran di Tengah Bulan Puasa .

Foto.- Personel Kodim 1426/Takalar, Lakukan Pembinaan Fisik Demi Jaga Kebugaran.

TAKALAR SPIERITNEWS.- Bulan puasa ramadhan bukan berarti dijadikan alasan untuk bermalas-malasan tidak melakukan aktifitas, apalagi tidak menjaga kebugaran fisik. Namun di bulan ramadhan justru sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuh agar puasa tetap lancar.

Untuk menjaga kebugaran tubuh saat puasa, selain harus mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak nutrisi juga harus dibarengi dengan melakukan olahraga ringan secara rutin minimal 30 menit setiap harinya agar tubuh sehat, bugar dan produktif.

Seperti yang dilakukan oleh personel Kodim 1426/Takalar, Senin (18/04/2022), untuk menjaga fisik tetap prima pada bulan ramadhan ini, rutin melaksanakan olahraga yakni senam dan lari bersama.

Hal itu disampaikan Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han) bahwa menjaga kesehatan tubuh selama bulan ramadhan bukan hanya berkaitan dengan makanan dan minuman yang dikonsumsi, namun tak kalah pentingnya juga harus memperhatikan pembinaan fisik agar kebugaran kesehatan diri masing-masing tetap terjaga.

Untuk itu, lanjut Dandim demi menjaga kebugaran dan memelihara stabilitas kondisi tubuh yang prima, personel Kodim 1426/Takalar secara rutin melaksanakan pembinaan fisik dengan melakukan olahraga ringan seperti lari ataupun senam, sehingga dengan kondisi tubuh yang prima diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah imunitas tubuh dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir sehingga tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan pembinaan fisik walaupun di bulan ramadhan, karena semua itu untuk menjaga kebugaran kesehatan masing-masing, seperti pepatah mengatakan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, tutur Dandim.

Sebelum melakukan pembinaan fisik, terlebih dahulu dilakukan pengecekan mulai dari perlengkapan dan kesehatan setiap personel kemudian dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan, tutup Dandim.(*/Humas Kodim 1426/Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.