-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Kodam Hasanuddin Gelar Bimtek Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
Kodam Hasanuddin Gelar Bimtek Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Kodam Hasanuddin Gelar Bimtek Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Foto.- Inspektur Kodam (Irdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos.,saat memasangkan tanda peserta di Bimtek Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

MAKASSAR SPIRITNEWS.- Kodam XIV/Hasanuddin menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan Ujian Nasional Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, bertempat di Ruang Bina Yudha Makodam, Jl. Urip Sumoharjo Makassar. Jumat (22/04/2022).

Bimtek tersebut berlangsung selama tiga hari yakni dari tanggal 21 sampai dengan 23 April 2022, diikuti oleh puluhan para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Inspektur Kodam (Irdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos., mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan bimtek ini untuk membekali para peserta tentang esensi ketentuan pengadaan barang/jasa pemerintah secara komperensif dan mendalam agar terwujud kesamaan persepsi dalam pengelolaan dan pengaturan pengadaan barang/jasa pemerintah di satuan yang pengadaannya menggunakan dana dari APBN/APBD.

Pangdam mengharapkan agar aplikasikan secara nyata materi Bimtek yang telah dipaparkan secara mendetail oleh narasumber dapat memberikan kontribusi dalam mewujudkan sistem pengelolaan barang dan jasa secara baik dan benar di satuan masing-masing sesuai ketentuan yang berlaku.

"Setelah kembali ke satuan, segera adakan evaluasi sampai sejauh mana hasil kinerja yang telah dicapai dalam hal pengelolaan barang dan jasa selama ini," Tandasnya.

"Lakukan koordinasi dengan satuan lainnya ataupun staf terkait, guna menyempurnakan tata cara pengelolaan dan pengaturan pengadaan barang/jasa di satker masing-masing dan sekaligus untuk mencari kendala-kendala yang dialami agar segera diperbaiki," Tambahnya.

Untuk diketahui, kegiatan bimtek ini wajib dilaksanakan sebagai tuntutan Perpres Nomor 12 tahun 2021 tentang pengadaan barang dan jasa, yang mengisyaratkan setiap PPK wajib memiliki Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa tingkat dasar supaya pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah harus efektif, transparan, akuntabel, tidak diskriminatif dan harus profesional.

Hadir pada kegiatan ini yakni para Asisten, para Kabalakdam dan Komandan satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, Pemateri dari Puslatbang LKPP bapak Irwan Basri S.Sos., Koordinator Wil Timur Gurindam serta bapak Edi Saputra Fasilitator LKPP LAN RI Makassar.(*/Pendam XIV/Hasanuddun).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.