-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
INILAH, Semarak  Bulan Suci Ramadhan,  Babinsa Dan Masyarakat Shalat Tarwih Bersama
INILAH, Semarak  Bulan Suci Ramadhan,  Babinsa Dan Masyarakat Shalat Tarwih Bersama

INILAH, Semarak Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Dan Masyarakat Shalat Tarwih Bersama

Foto.- Anggota Babinsa dan Masyarakat saat Shalat Tarwih berjamaah
di mesjid di Bulan Suci Ramadhan, Pada Hari Kamis Tanggal 07/04/2022.

TAKALAR SPIRITNEWS.- Bulan suci Ramadhan menjadi momen yang paling dinanti dan dirindukan oleh umat muslim di seluruh dunia. Banyaknya keistimewaan bulan Ramadhan, membuat umat muslim merasakan nikmatnya menjalani ibadah salah satunya shalat tarwih berjamaah di mesjid.

Di bulan suci Ramadhan, umat Islam dianjurkan untuk banyak berdoa dan berbuat kebaikan, baik dalam konsep Hablum Minallah (hubungan manusia dengan Sang Pencipta), Hablum Minannas (hubungan antar individu) maupun Hablum Minal 'Alam (hubungan manusia dengan alam). Ketiganya saling berkesinambungan dalam mendapatkan ridha Allah SWT.

Melalui momentum tersebut, Babinsa Kodim 1426/Takalar memanfaatkan moment ini dengan ikut menyemarakkan bulan suci ramadhan sekaligus sebagai wadah untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat dengan cara shalat tarwih berjamaah di mesjid.

Saat ditemui, Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han) menyampaikan sholat tarwih sudah menjadi agenda rutin dibulan Ramadhan bagi setiap umat muslim. Untuk itu sebagai aparat teritorial (Babinsa) yang tugas sehari-harinya selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat diwajibkan untuk ikut menyemarakkan bulan suci ramadhan ini dengan mengajak masyarakat untuk shalat tarwih berjamaah di masjid.

Kata Dandim, Babinsa mempunyai tugas pokok diantaranya melaksanakan pembinaan teritorial harus senantiasa mendekatkan diri kepada seluruh lapisan dan golongan masyarakat diwilayahnya. Salah satunya dengan cara selalu hadir pada setiap kegiatan yang ada di wilayah binaannya, seperti malam ini, Babinsa Kodim 1426/Takalar bersama-sama masyarakat melaksanakan sholat tarawih secara berjamaah di masjid. Kamis (07/04/2022).

Disisi lain kata Dandim menambahkan shalat tarwih yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan juga dapat memberikan rasa aman atas kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Dg. Lapang salah satu jamaah masjid Nurul Hidayah Kelurahan Mangadu Kecamatan Marbo mengatakan bahwa kehadiran TNI menciptakan situasi yang aman, nyaman, lancar dan kondusifsehingga pelaksanaan ibadah dapat berlangsung dengan khidmat.(*/Humas Kodim 1426/Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.