-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
INILAH, Dandim Salurkan Zakat Fitrah Keluarga Besar Kodim 1426/Takalar
INILAH, Dandim Salurkan Zakat Fitrah Keluarga Besar Kodim 1426/Takalar

INILAH, Dandim Salurkan Zakat Fitrah Keluarga Besar Kodim 1426/Takalar

Foto.- Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han) menyalurkan zakat fitrah keluarga besar Kodim 1426/Takalar.

TAKALAR SPIRITNEWS.- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah 2022 Masehi, keluarga besar Kodim 1426/Takalar melaksanakan pembayaran zakat fitrah.

Secara simbolis, Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han) menyalurkan zakat fitrah keluarga besar Kodim 1426/Takalar kepada Mustahik atau orang yang berhak menerima zakat di masjid Al Arash Kodim 1426/Takalar, Jumat (29/04/2022).

Dalam kegiatan tersebut Dandim menyampaikan menjelang hari raya Idul Fitri atau Lebaran umat muslim diwajibkan untuk membayar zakat fitrah. Zakat merupakan salah satu rukun Islam yang harus ditunaikan bagi setiap muslim.

Kewajiban membayar zakat fitrah tak hanya bagi orang dewasa, zakat fitrah diwajibkan bagi segala usia, termasuk bayi yang baru dilahirkan sebelum hari Raya Idul Fitri. Tujuannya adalah sebagai pensuci bagi orang yang berpuasa dari hal-hal yang menodai puasa.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan seperti tahun-tahun sebelumnya, seluruh personel Kodim 1426/Takalar beserta keluarga melakukan pembayaran zakat fitrah diberikan kepada panitia zakat fitrah yang telah dibentuk untuk kemudian disalurkan kepada warga yang berhak menerima.

Dalam penyaluran zakat fitrah tersebut dikemas dalam bentuk beras dan uang tunai dengan melibatkan Koramil jajaran untuk selanjutnya secara langsung diserahkan ke rumah masing-masing para penerima zakat fitrah. Sebelum disalurkan, didahului dengan pendataan yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaanya yang bertujuan agar zakat fitrah dapat tersalurkan merata dan tepat sasaran, ungkap Dandim.

Semoga dengan kita mengeluarkan zakat fitrah dapat mensucikan diri setelah menunaikan ibadah berpuasa di bulan ramadhan dan siap menyambut hari raya idul Fitri serta semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerima, tutup Dandim.(*/Humas Kodim 1426/Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.