-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Arus Mudik Lebaran 1443- H, Dandim 1426/Takalar Pastikan Situasi Aman
Arus Mudik Lebaran 1443- H, Dandim 1426/Takalar Pastikan Situasi Aman

Arus Mudik Lebaran 1443- H, Dandim 1426/Takalar Pastikan Situasi Aman

Foto.- Dandim bersama Kapolres saat lakukkan pemantauan pos pengamanan lebaran Idul Fitri 1443 H tahun 2022 M, tepatnya di Aeng Towa Kecamatan Galut, Sabtu (30/04/2022).

TAKALAR SPIRITNEWS.- Pelaksanaan lebaran Idul Fitri 1443 H tahun 2022 M, aktifitas masyarakat sudah mulai ramai terutama di jalan raya, untuk memastikan situasi dan kondisi dalam keadaan aman dan kondusif, Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han) bersama Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K, M.S.I melakukan peninjauan dan pemantauan pos pengamanan lebaran tepatnya di Aeng Towa Kecamatan Galut, Sabtu (30/04/2022).

Kunjungan Dandim bersama Kapolres dilakukan tidak hanya sekadar mengecek kesiapsiagaan personel, sarana prasarana dan administrasi pos pengamanan, akan tetapi juga memberikan motivasi petugas pengamanan yang merupakan personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, dan Dinkes.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan bahwa dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dalam perayaan hari raya idul fitri, Kodim 1426/Takalar mendukung pelaksanaan operasi ketupat yang digelar oleh Polres Takalar.

Saat ini, kata Dandim aktivitas masyarakat sudah mulai melaksanakan mudik yang diprediksi kemungkinan besar puncaknya terjadi hari ini hingga besok, sehingga orang nomor satu di Kodim 1426/Takalar meminta kepada seluruh petugas pengamanan dalam menjalankan tugas agar jangan lengah dan tetap waspada terutama terhadap serangan teror yang dapat menganggu stabilitas keamanan.

Lebih lanjut di lokasi yang sama, Dandim juga menekankan kepada petugas pengamanan agar selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat mengingat masyarakat saat ini membutuhkan perhatian khusus dari kita semua. Dalam pelaksanaan pengamanan senantiasa mengedepankan cara-cara persuasif dan humanis terutama pada saat mengecek dan menghimbau pengguna jalan yang melintas di wilayah Kabupaten Takalar agar selalu mentaati aturan yang berlaku termasuk larangan mudik pada Lebaran tahun ini.

Sebagai informasi bahwa di wilayah Kabupaten Takalar terdapat dua pospam yakni pospam depan Masjid Agung Takalar dan pospam Desa Aeng Towa. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan pelayanan maksimal ke masyarakat yang sedang mudik lebaran, urai Dandim.

Dikesempatan yang sama, sebelum meninggalkan pospam, Dandim menekankan sebagai aparat keamanan yang bertugas agar harus menjadi suri tauladan yang baik kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. (*/Humas Polres Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.