-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
 Pangdam XIV/Hasanuddin Bersama Ketua Persit KCK PD Dam XIV/Hsn, Didampingi Danrem 141/Tp, Kunker Pencanangan Food Estate
 Pangdam XIV/Hasanuddin Bersama Ketua Persit KCK PD Dam XIV/Hsn, Didampingi Danrem 141/Tp, Kunker Pencanangan Food Estate

Pangdam XIV/Hasanuddin Bersama Ketua Persit KCK PD Dam XIV/Hsn, Didampingi Danrem 141/Tp, Kunker Pencanangan Food Estate

Foto.- Pangdam XIV/Hasanuddin. Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., didampingi Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M, saat melakukan penaburan Benih Jagung bertempat di Mako Dodiklatpur Rindam XIV/Hsn, Bance'e, Kab. Bone. Pada Hari Sabtu Tanggal 26/03/2022.

WATAMPONE SPIRITNEWS.- Pangdam XIV/Hasanuddin. Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. bersama Ny. Amelia Andi Muhammad (Ketua Persit KCK PD Dam XIV/Hsn) didampingi Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M., beserta rombongan dalam rangka Kunjungan Kerja Pencanangan Food Estate bertempat di Mako Dodiklatpur Rindam XIV/Hsn, Bance'e Kab. Bone. Sabtu 26/03/2022.
Foto.- Pangdam XIV/Hasanuddin. Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. bersama Ny. Amelia Andi Muhammad (Ketua Persit KCK PD Dam XIV/Hsn), saat disambut oleh Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, dalam rangka Kunjungan Kerja Pencanangan Food Estate bertempat di Mako Dodiklatpur Rindam XIV/Hsn, Bance'e Kab. Bone. Sabtu 26/03/2022.

Setibanya di Mako Dodiklatpur Pangdam XIV/Hasanuddin disambut langsung oleh Kolonel Inf Simatupang selaku Danrindam XIV/Hsn dan Dandodiklatpur XIV/Hsn Letkol Inf Andika Ari Prihantoro beserta Wakil Bupati Bone dan Unsur Forkopinda Kab. Bone.

Kapenrem 141/Tp. Mayor Arm Arfan Towasi mengatakan, "Peresmian Pencanangan Food Estate ditandai dengan Pemukulan Gong secara simbolis Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad dan dilanjutkan dengan Penaburan Benih Jagung didampingi Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M. "Tuturnya.

Usai Penaburan Benih Jagung Pangdam XIV/Hasanuddin memberikan sambutan yang intinya kegiatan pencanangan Food Estate ini merupakan salah satu wujud kepedulian Kodam XIV/Hasanuddin dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani melalui ketersediaan logistik wilayah, sesuai kearifan lokal guna mewujudkan kemandirian pangan, sekaligus sebagai wadah untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Ucapnya.

Hal ini juga sejalan dengan arahan Bapak Kasad yang senantiasa disampaikan kepada jajaran TNI AD, yaitu TNI AD harus hadir dalam upaya untuk mengatasi kesulitan rakyat, terutama untuk membantu perekonomian masyarakat yang sempat mengalami masa-masa sulit selama pandemi Covid-19. "Ungkapnya.

Kegiatan Food Estate yang kita laksanakan saat ini, juga diarahkan pada sistem agribisnis yang berakar kuat di pedesaan yang berbasis pada upaya pemberdayaan masyarakat adat/lokal yang merupakan landasan dalam pengembangan wilayah.

Dalam hal ini, komoditi yang akan diprioritaskan dalam jangka panjang tidak hanya jagung namun juga diharapkan pada komoditas padi, jagung, kedelai, ubi kayu, ubi jalar, kacang tanah, bahkan buah-buahan dan sayur-sayuran. "Tandasnya.

Kegiatan ini merupakan wujud peran Kodam XIV/Hasanuddin untuk mendukung Pemerintah Daerah dalam menyukseskan program ketahanan pangan, sekaligus sebagai respon atas penurunan aktivitas masyarakat akhir-akhir ini sebagai akibat pandemi Covid-19 yang berdampak pada faktor ekonomi. Tutup Pangdam.

Sementara menurut Kapeenrem 141/Tp, Mayor Arm Arfan Towasi, menyampaikan bahwa turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya; Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil S.E M.M, Kapok Sahli Pangdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Kaharuddin, Wakil Bupati Bone Drs. Ambo Dalle M.M, Para Asisten Kasdam XIV/Hasanuddin, Dandim 1407/Bone Letkol Kav Budiman, S.H, Dandim 1411/Bulukumba Letkol Czi Dendi Rahmat Subekti, S.I.P, Danyon C Brimob Bone Kompol Nurichzan S.Sos, Dandenpom Bone Mayor Cpm Aziz Hamdani, katanya.(*/Penrem 141/Tp).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.