-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Pangdam Hasanuddin Hadiri Pemberian Gelar Adat Gowa ke Menko PMK
Pangdam Hasanuddin Hadiri Pemberian Gelar Adat Gowa ke Menko PMK

Pangdam Hasanuddin Hadiri Pemberian Gelar Adat Gowa ke Menko PMK

Foto.- Mayjen TNI Andi Muhammad, Pangdam Hasanuddin, bersama Menteri Pertanian RI, H. DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., MH, M.Si., saat Hadiri Pemberian Gelar Adat Gowa ke Prof. Dr. Muhadjir Efendy, M.A.P., Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), bertempat di Museum Istana Balla Lompoa, Kabupaten Gowa, Kamis (17/03/2022).

GOWA SPIRITNEWS.- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., menghadiri pemberian gelar nama Adat Gowa Daeng Majarre kepada Prof. Dr. Muhadjir Efendy, M.A.P., Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia bertempat di Museum Istana Balla Lompoa, Kabupaten Gowa, Kamis (17/03/2022).

Pada kesempatan ini Pangdam menyampaikan ucapan selamat kepada Prof. Dr. Muhadjir Efendy, M.A.P., Menko PMK RI atas gelar adat yang diterimanya, dengan harapan semoga makna dari nama adat tersebut dapat melekat pada diri Menko PMK.

Pemberian gelar nama adat ini dilakukan dengan pemasangan songkok nibiring oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo, dan pemberian badik oleh Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo yang disematkan kepada Menko PMK RI Muhadjir Effendy.

Pada kesempatan itu juga, Adnan menjelaskan mengenai sejarah Museum Balla Lompoa dimana Museum ini sebelumnya merupakan rumah jabatan Bupati Gowa terdahulu yang kemudian pada zaman Bupati Syahrul Yasin Limpo dilakukan perluasan area, sementara di zaman kepemimpinan Alm Ichsan Yasin Limpo dilakukan revitalisasi.

Selain itu, Adnan mengaku pihaknya akan terus menjaga eksistensi Kabupaten Gowa yang dikenal dengan kerajaan yang sangat kuat di masa lampau. Salah satu cara yang dilakukan yakni, mempertahankan adat istiadat dan memperindah kawasan Museum Balla Lompoa sebagai salah satu Ikon Kabupaten Gowa.

Usai pelaksanaan pemberian gelar nama adat ini dilanjutkan peresmian revitalisasi kawasan Museum Balla Lompoa serta penandatanganan MoU dengan pihak Kementerian Pertanian terkait pembangunan Integrated Farm di Desa Belapunranga Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa.

Turut hadir Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Nana Sujana, M.M., Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, S.H., M.Si, Aster Kolonel Arh Wirawan Yanuartono, S.Sos., M.Sos, Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., Dandim 1409/Gowa Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo dan Kapolres Gowa AKBP Tri Gofaruddin.(*/Pendam XIV/Hasanuddin).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.