-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Jika Perang Dunia 3 Terjadi, Inilah 7 Negara Yang Diprediksi Paling Aman Dari Dampak Peperangan
Jika Perang Dunia 3 Terjadi, Inilah 7 Negara Yang Diprediksi Paling Aman Dari Dampak Peperangan

Jika Perang Dunia 3 Terjadi, Inilah 7 Negara Yang Diprediksi Paling Aman Dari Dampak Peperangan


SITUASI geopolitik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina kini jadi momok menakutkan bagi masyarakat dunia.

Pasalnya, invasi yang terus dilakukan Rusia terhadap Ukraina ini mengundang ketegangan dunia yang dikhawatirkan apabila Amerika Serikat dan NATO ikut turun tangan maka akan terjadi perang dunia ketiga.

Seperti diketahui, beberapa negara diprediksi akan terkena imbas dari perang dunia ketiga.

Namun hal itu tidak akan terjadi kepada negara yang jika dilihat punya sikap netral, pertahanan militer yang kuat, medan yang melindungi negara, dan sumber daya yang kaya.

Akan tetapi, ada beberapa negara di dunia ini yang diprediksi aman dari dampak perang dunia ketiga.

Seperti yang dilansir Lingkar Madiun dari YouTube Data Fakta, inilah beberapa negara yang diprediksi paling aman dari ancaman dampak perang dunia ketiga.

1.- Selandia Baru

Negara terpencil di dekat Austalia ini terbilang jauh dari negara-negara yang sedang berselisih seperti AS, Rusia, dan China.

Selain itu, Selandia Baru juga adalah negara yang netral dan pulau-pulau terpencil disana bisa menjadi pendaratan terakhir bagi manusia di masa mendatang.

Ketersediaan sumber daya alam di Selandia Baru melimpah karena kurangnya populasi manusia selaku pelaku konsumen.

Masyarakat disana juga memiliki jaminan keselamatan hidup, pendidikan, kesehatan, transparansi pemerintah, dan kebebasan ekonomi yang tinggi.

2.- Kanada

Meskipun Kanada termasuk anggota dari NATO, namun negara yang dianugerahi wilayah yang sangat luas ini namun penduduknya sangat jarang.

Batas negara Kanada dan Amerika Serikat adalah batas terpanjang di dunia.

Selain itu, Kanada memiliki 30 persen cadangan air di dunia sehingga ketersediaan air yang melimpah ini cocok untuk bercocok tanam dan untuk aspek kehidupan lainnya.

3.- Islandia
Menurut penelitian indeks perdamaian dunia tahun 2021 menyebutkan bahwa Islandia merupakan negara paling aman di dunia selama 1 tahun berturut-turut.

Oleh karena itu, Islandia disebut juga negara nordik yang cocok digunakan persembunyian jika kelak terjadi perang dunia ketiga.

Diketahui bahwa masyarakat Islandia merasa aman karena tingkat kejahatan yang sangat rendah, tingkat standar hidup tinggi, populasi yang kecil, kurangnya ketegangan dari bidang sosial dan ekonomi.

Selain itu tingginya kepercayaan masyarakat terhadap polisi dan yang tak kalah penting yakni Islandia tidak memiliki angkatan bersenjata militer. Namun hanya ada polisi yang tidak dibekali senjata api.

4.- Swiss

Keberadaan Swiss yang tidak pernah terlibat pada perang asing sejak 1815, membuatnya dijuluki sebagai negara yang netral.

Hal itu membuat badan PBB membangun kantornya di Swiss meski markas besarnya berada di Newyork.

Letak negara Swiss dikelilingi negara-negara yang bergejolak atau perang dingin. Meskipu terbilang negara netral namun mereka juga mempersiapkan anggota bersenjata militer. Selain itu, sejak 1963 Swiss juga menetuskan Undang-Undang untuk melindungi seluruh rakyatnya dari serangan perang dunia ketiga. Hingga mereka juga telah menyiapkan bunker untuk persembunyian.

5.- Irlandia

Sejak perang dunia kesatu terjadi, Irlandia menjadi negara yang netral, tidak berperang secara militer pada perang dunia kedua, dan tidak pernah bergabung dengan NATO.

Namun sikap netral Irlandia kerap diperdebatkan, sebab jika pada umumnya negara netral memiliki pertahanan militer yang kuat, namun tidak demikian dengan negara ini.

Selain itu, Irlandia juga mengizinkan pesawat militer dari berbagai negara mengisi bahan bakar di Bandar Udara Shannon.

Diketahui pada masa perang dingin, negara ini juga disebut anti komunis dan menjauhkan diri dari gerakan non-blok.

Akan tetapi, Irlandia telah membangun bunker nuklir khusus untuk pertahanan di masa mendatang.

6.- Bhutan

Negara dengan simbol naga ini dikenal dengan militernya terlemah di dunia, namun medan curam yang notabene dikelilingi pegunungan Himalaya ini justru menguntungkan Bhutan.

Mengingat medan yang curam ini bisa melindungi rakyat Bhutan dari ancaman dampak perang dunia ketiga.

Diketahui sejak bergabung dengan PBB pada tahun 1971, negara Bhutan menjadi pihak yang netral sehingga membuat Bhutan terbebas dari target serangan jika perang dunia ketiga benar terjadi.

7.- Fiji

Lokasi negara Fiji yang notabene terpencil menjadi salah satu negara terisolasi di dunia terutama dari kondisi politik internasional tertentu.

Negara kepulauan terletak di bagian Selatan Samudera Pasifik. Diketahui Fiji memiliki 332 pulau, namun hanya 106 yang memiliki populasi manusia.

Sumber daya alam Fiji yang melimpah, mampu menyokong perekonomian negara sehingga pertumbuhan ekonominya pesat. Hingga Fiji jadi negara berkembang dengan sektor ekonomi yang didukung oleh pertanian.

Itulah ke-7 negara yang diprediksi paling aman di dunia. Lantas apakah Tanah Air Indonesia akan menyusul ke dalamnya?.(*/NKRIPOST/Lingkarmadiun).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.