-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
INILAH, Opslat Denmakoopsud ll Menggelar Latihan Menembak
INILAH, Opslat Denmakoopsud ll Menggelar Latihan Menembak

INILAH, Opslat Denmakoopsud ll Menggelar Latihan Menembak

Foto.- Personil Opslat Denmakoopsud II-Makassar, saat menggelar
latihan menembak pistol (laras pendek) dan senapan (laras panjang) bagi prajurit,
Makassar, Sulawesi Selatan., Pada Hari Jumat Tanggal 11/03/2022.

SPIRITNEWS KOOPSAUD II-MAKASSAR.- Guna mempertahankan dan meningkatkan kemampuan prajurit Makoopsud ll, bidang operasi dan latihan Denma Makoopsaud II, menggelar latihan menembak pistol (laras pendek) dan senapan (laras panjang) bagi prajurit, Makassar, Sulawesi Selatan. Jumat (11/03/2022).

Latihan menembak ini merupakan kegiatan rutin yang wajib untuk diikuti seluruh prajurit Makoopsud ll baik prajurit pria dan wanita.

Kegiatan yang diselenggarakan tiap Triwulan (tiga bulan) ini, kegiatan latihan menembak ini merupakan program kerja bidang latihan dan operasi Denma Makoopsud ll di Tahun Anggaran 2022.

Bertujuan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan menembak senapan bagi prajurit pada pangkat bintara dan tamtama.

Latihan yang dipimpin Kasiopslat Makoopsud ll, ini bertujuan untuk memelihara, meningkatkan sekaligus mengasah kemampuan prajurit dalam menembak senapan.

Dandenma Koopsud ll Letkol Sus Pedro Risaveld Siegers, S.Pi. menuturkan, latihan menembak yang digelar Opslat Denma Koopsud ll ini, dapat dijadikan sebagai tolak ukur dan bahan evaluasi bagi prajurit dari hasil pembinaan dan latihan yang dilaksanakan tahun 2021 lalu.

Kesiapan prajurit harus dapat dipertahankan, bila sewaktu-waktu negara memanggil dalam untuk melaksanakan tugas operasi dimanapun dan kapanpun, tegas Dandenma Koopsud ll.

Dalam mengawali kegiatan latihan Kasiops Denmakoopsud II Mayor Sus Syariffudin, S.T., mengingatkan selama kegiatan latihan para prajurit harus disiplin dalam memperlakukan senjata, taati seluruh instruksi pelatih.

Perhatikan faktor keamanan dan keselamatan, zero accident menjadi prioritas utama, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, tambahnya.

Latihan yang digelar selama satu hari ini dilaksanakan di lapangan tembak Atmaji, Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Hasanuddin, Makassar.(*/Pentak Koopsaud II/Makassar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.