-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangkoopsud II Makassar, Mengikuti Upacara Pembukaan Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2022
Pangkoopsud II Makassar, Mengikuti Upacara Pembukaan Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2022

Pangkoopsud II Makassar, Mengikuti Upacara Pembukaan Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2022

Foto.-Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., Pangkoopsud II, bertindak sebagai Irup pada
saat Upacara Gelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Yustisi Tahun Anggaran 2022,
di Lobi Makoopsud II, Daya, Makassar, Selawesi Selatan,Pada Hari Rabu (23/02/2022).

KOOPSAUD II MAKKASSAR SPIRITNEWS.- Pangkoopsud II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., bertindak sebagai Irup pada saat Upacara Gelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Yustisi Tahun Anggaran 2022 di Lobi Makoopsud II, Daya, Makassar, Selawesi Selatan. Rabu (23/02/2022).

Upacara pembukaan Operasi Penegakan Ketertiban dan Yustisi yang berlangsung secara virtual bertindak sebagai Irup Irjen TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han) dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Kegiatan yang berlangsung secara serentak ini diikuti oleh perwakilan masing-masing oleh satuan Polisi Militer TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

Tema yang diusung pada Tahun Anggaran 2022 ini Dengan Operasi Gaktib dan Yustisi Tahun Anggaran 2022, Polisi Militer Siap Meningkatkan Ketaatan Hukum, Disiplin, dan Tata Tertib Prajurit Guna Mendukung Tugas Pokok TNI dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Maju”.

Sementara Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han) dalam sambutannya menekankan, bahwa pergelaran operasi ini merupakan kontribusi nyata peran TNI dalam mendukung program pemerintah melalui upaya peningkatan ketaatan terhadap hukum, tingkat disiplin prajurit, dan tata tertib prajurit.

Lebih lanjut Irup menekankan “Keberhasilan tugas yang akan dilaksanakan Polisi Militer, merupakan bentuk kesungguhan, profesional, tangguh, dan disiplin tinggi”, tegasnya.

Pelaksanaan Operasi Gaktib dan Yustisi Tahun 2022 bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme Polisi Militer TNI dengan subjek hukum menggunakan pendekatan persuasif dan edukatif, tambahnya.

Hal tersebut dilakukan esensi dari pelaksanaan operasi diharapkan dapat memperkuat sekaligus mencegah guna menekan angka pelanggaran hukum baik yang dilakukan oleh oknum prajurit dan PNS. Tutup Irjen.

Sementara menurut Kepala Penerangan Koopsaud II, mengatakan turut hadir pada kesempatan upacara tersebut diantaranya, Danpom Koopsud II, perwakilan Pomau Perwira, Bintara, dan Tamtama Koopsud II, perwakilan Pomau Kosek II, serta perwakilan Pomau Lanud Sultan Hasanuddin kata Letkol Rifaid.(*/Pentek Koopsaud II-Makassar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.