-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
INILAH Komandan Batalyon A Pelopor, Pantau Langsung Personelnya Latihan Menembak
INILAH Komandan Batalyon A Pelopor, Pantau Langsung Personelnya Latihan Menembak

INILAH Komandan Batalyon A Pelopor, Pantau Langsung Personelnya Latihan Menembak

Foto.- Kompol Sapari, S.Sos, Komandan Batalyon A Pelopor saat
memantau personilnya latihan menembak, Pada Hari Rabu 9 Februari 2022.

PAREPARE SPIRITNEWS.- Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Sapari, S.Sos yang memantau langsung kegiatan personelnya mengatakan latihan menembak ini merupakan program rutin yang dilaksanakan Brimob, “latihan menembak ini tujuannya agar personel Polri terampil dalam menggunakan senpi yang mereka pegang masing-masing dan bertanggung jawab atas senjata api tersebut,” kata Kompol Sapari.

Sementara itu, diampaikan pula bahwa latihan menembak ini, dipimpin Pasi Ops Batalyon A Pelopor AKP Dr. Taufik Iskandar,S.Sos.,M.Si beserta Komandan Kompi 1 AKP Zulkarnaim, S.Sos dan Komandan Kompi 3 AKP Baharuddin, S.Sos., katanya.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan personelnya jajaran personel dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Hoegeng SPN Polda Sulsel, Pada Hari Rabu 9 Februari 2022.

Sapari menyampaikan salah satu materi yang dilatihkan adalah menembak lanjutan dengan menggunakan Barikade menggunakan senjata api jenis Laras Panjang AK-101 yang menjadi senjata organik dari setiap personel Batalyon A Pelopor.

“Dalam latihan personel terlebih dahulu diingatkan untuk tetap menjalankan SOP penggunaan senjata api pada setiap pelaksanaan tugas sehingga dapat menghindari kesalahan prosedur dalam penggunaan senjata api dan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan, “ujar mantan Danyon B Pelopor Pare – Pare itu.

Kompol Sapari menegaskan ” penggunaan senjata api bukan sebagai sarana untuk menunjukan kekuatan atau arogansi, melainkan digunakan untuk melindungi masyarakat dari ancaman yang membahayakan jiwa dan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.”

“Dalam pelaksanaan latihan selain meningkatkan kemampuan dalam penggunaan senjata api secara tidak langsung personel dilatih untuk lebih disiplin, karena peruntukan senjata api itu untuk melindungi masyarakat,” tutup Sapari.

Sementara ditempat terpisah, Kombes Pol. Heru Novianto,S.I.K, Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel, mengatakan bahwa kemampuan menembak adalah salah satu kemampuan mutlak yang harus dimiliki oleh setiap personel Brimob Polda Sulawesi Selatan.

“Brimob merupakan pasukan elit yang dimiliki oleh institusi Polri, jadi salah satu kemampuan harus mereka kuasai adalah menembak cepat dan tepat, tentunya hal ini membutuhkan latihan yang rutin dan berkesinambungan. Ketika semua kemampuan Brimob telah dikuasai oleh setiap anggota, Insya Allah dalam pelaksanaan tugaspun akan berhasil sehingga Bhakti Brimob Untuk Masyarakat akan terwujud juga,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Heru Novianto.(*/Humas Polda Sulsel).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.