-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
 INILAH Babinsa, Tunjukkan Rasa Empati, Menggotong Jenazah Warga Sampai Ke Pusara ,
 INILAH Babinsa, Tunjukkan Rasa Empati, Menggotong Jenazah Warga Sampai Ke Pusara ,

INILAH Babinsa, Tunjukkan Rasa Empati, Menggotong Jenazah Warga Sampai Ke Pusara ,

Foto.- Kopda Bakri, Babinsa Desa Lassang Barat Kecamatan Polut,
Kab Takalar, serta ikut Menggotong Jenazah Sampai Ke Pusara.

TAKALAR SPIRITNES.- Kematian atau ajal adalah akhir dari kehidupan dan merupakan salah satu rahasia Tuhan Yang Maha Esa. Tidak ada yang tahu kapan ajal menjemput.

Mengetahui salah satu warga binaannya meninggal dunia, Babinsa Desa Lassang Barat Kopda Muh. Bakri segera datang melayat di rumah duka di Dusun Panjo'jo Desa Lassang Barat Kecamatan Polut untuk memberikan empati bela sungkawa dan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan, Selasa (15/02/2022).

Salah satu bentuk empati Babinsa terhadap warga yang mengalami musibah kematian adalah dengan ikut melayat.

Dengan melayat diharapkan seorang Babinsa lebih dekat dengan warganya agar dapat juga merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah. Ungkap Kopda Bakri.

Selain itu, Kopda Bakri menambahkan bahwa sebagai seorang Babinsa harus selalu mempunyai rasa kepedulian terhadap sesama apapun bentuknya dan kapanpun itu.

Sementara itu di tempat yang sama, warga masyarakat mengatakan bahwa kami sebagai warga masyarakat tidak bisa memungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa. Kami memberikan apresiasi atas wujud kepedulian yang diberikan oleh Babinsa yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Tidak hanya itu, yang patut dicontoh dari Babinsa Kopda Bakri adalah ketika mengikuti seluruh proses pemakaman jenazah, mulai dari ikut mensholati jenazah, menggotong/mengangkat jenazah bersama warga hingga ke tempat peristirahatan terakhirnya di pemakaman umum di Panjojo Desa Lassang Barat Kecamatan Polut. Hal tersebut membuktikan TNI selalu memberikan pelayanan dan peduli kepada warga masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

"Dalam kesempatan itu, keluarga almarhumah menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Babinsa, baik dalam suka maupun duka, hal ini menunjukan bahwa kedekatan Babinsa dan warga Sudah seperti sanak keluarga”, pungkasnya.(*/Humas Kodim 1426/Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.