-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Genjot Target Vaksinasi, Polres Takalar Terus Gelar Vaksinasi Massal
Genjot Target Vaksinasi, Polres Takalar Terus Gelar Vaksinasi Massal

Genjot Target Vaksinasi, Polres Takalar Terus Gelar Vaksinasi Massal

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat S.I.K, saat memantau pelaksanaan Vaksinasi Massal.

TAKALAR SPIRITNEWS.- Polres Takalar terus genjot capaian target Vaksinasi Covid-19 dengan menggelar Vaksinasi Massal dosis pertama, kedua sampai dosis ketiga atau Booster kepada masyarakat di Wilayah Kabupaten Takalar dengan sasaran anak usia 6 sampai 11 tahun, remaja, dewasa dan lansia. Sabtu, (26/02/2022).

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat S.I.K, M.Si mengatakan, pelaksanan Vaksinasi tempatnya berpindah-pindah agar bisa langsung menjangkau masyarakat.

“ Hari ini kita mengelar Vaksinasi di Aula 99 Mapolres Takalar, meski ini hari libur namun kami tetap mengadakan pelayanan Vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun, remaja, dewasa dan lansia, Vaksin dosis 1, 2 dan 3 atau Booster yang Insya Allah akan kami gelar selama 3 hari sampai hari Senin pekan depan", ungkap Kapolres.

Polres Takalar, kata Gotam Hidayat, dalam pelaksanan Vaksinasi terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan instansi terkait.

“Kami terus berusaha secara maksimal untuk meningkatkan capaian target Vaksinasi, dimana kami mentargetkan Vaksin dosis 1 dapat mencapai angka 100 % diakhir bulan Pebruari yang tinggal beberapa hari ini, ini sesuai harapan pemerintah pusat” ujarnya.

Kapolres juga menjelaskan, maksud dari Vaksinasi ini untuk memberikan Herd Immunity bagi masyarakat, khususnya warga Kabupaten Takalar.

“Selain giat Vaksinasi, Polres Takalar juga gencar melakukan giat Operasi Yustisi bersama instansi terkait dan sosialisasi Prokes melalui media sosial, elektronik serta publik addres guna menekan laju penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Takalar,” ucapnya.

Menurut dia, banyak manfaat dari Vaksin Covid-19, dapat merangsang sistem kekebalan tubuh, mencapai Herd Immunity (Imunitas Kelompok).

“Selain itu juga mengurasi resiko penularan Virus Covid-19 dan jika terlular Virus dampaknya tidak berat,” ujarnya.

Meski sudah divaksin, Kapolres mengimbau, agar masyarakat tetap waspada terhadap penularan Virus Covid-19 dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan 5 M.

“Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” pungkasnya.

Disela-sela kegiatan Vaksinasi, Kapolres AKBP Gotam Hidayat, S.I.K.,M.Si turut berinteraksi dan membagikan sembako kepada peserta Vaksinasi.(*/Humas Polres Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.