-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Dandim Takalar, Gerakan Menanam 2022 Pohon  Bentuk Eksistensi Menjaga Lingkungan
Dandim Takalar, Gerakan Menanam 2022 Pohon  Bentuk Eksistensi Menjaga Lingkungan

Dandim Takalar, Gerakan Menanam 2022 Pohon Bentuk Eksistensi Menjaga Lingkungan

Foto.- Letkol Czi Catur Witanto, Dandim Takalar, saat mengawali penanam 2022 Pohon.

TAKALAR SPIRITNEWS.- Dalam rangka mendukung dan menjaga kelestarian lingkungan alam sekaligus mendukung ketahanan pangan di masyarakat, Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr. (Han) melaksanakan gerakan Penanaman 2022 Pohon di kelurahan Pa'bundukang Kecamatan Polsel Kabupaten Takalar, Sabtu (26/02/2022).

Kegiatan gerakan menanam 2022 Pohon (GMP) dimotori oleh DPW Peknas Sulsel dan DPD LDII Kab. Takalar yang dihadiri oleh Ketua DPW Peknas Sulsel Dr. Ir. H. Abri, MP ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, sejuk dan juga asri.

Pada kesempatan ini, Dandim Takalar mengatakan bahwa melalui gerakan penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan kemudian merawatnya demi kelestarian lingkungan. Dengan banyaknya pohon salah satunya dapat mengatasi masalah pemanasan global. Sinar matahari akan diserap oleh pohon melalui fotosintesis.

Lebih lanjut urusan pelestarian alam bukanlah masalah kecil, karena menyangkut masa depan anak cucu. Menurutnya, dengan menanam pohon berarti kita sedang menanam do’a dan harapan untuk keberlangsungan hidup generasi yang akan datang. Tutur Dandim.

Selain itu, dengan menanam pohon kita dapat menjaga stabilitas iklim, mencegah banjir, erosi dan longsor serta menjadi sumber makanan makhluk hidup.

Sementara itu, Ketua DPW Peknas Sulsel Dr. Ir. H. Abri, MP mengungkapkan bahwa kami ingin berkontribusi langsung dalam menjaga keberlangsungan lingkungan dan makhluk hidup dengan melakukan penanaman pohon.

"Selain menyayangi diri, kita juga tidak boleh lupa untuk menyayangi bumi" ungkap Ketua DPW Peknas Sulsel.

Lebih lanjut Ketua DPW Peknas Sulsel menjelaskan bahwa seperti kita ketahui, pohon memiliki kemampuan untuk menghasilkan oksigen ke udara yang bermanfaat bagi pernapasan manusia dan dapat mengurangi kandungan karbon dioksida. Ungkapnya.(*/Humas Kodim1426/ Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.