-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19, Babinsa Kodim 1426/Takalar, Lakukan Tracing Bersama Tim Tracer
Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19, Babinsa Kodim 1426/Takalar, Lakukan Tracing Bersama Tim Tracer

Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19, Babinsa Kodim 1426/Takalar, Lakukan Tracing Bersama Tim Tracer

Foto.- Babinsa Koramil 1426-01/Polut Serma Mursalim melakukan tracing bersama Bhabinkamtibmas dan tim tracer Puskesmas Towata di Dusun Bontotinggi Desa Towata Kecamatan Polut.

TAKALAR SPIRITNEWS.- Kasus Covid-19 saat ini mengalami peningkatan dibeberapa wilayah termasuk wilayah Kabupaten Takalar, peningkatan kasus yang diduga dipicu oleh varian Omicron tentu menjadi momok bagi semua orang.

Demi mengantisipasi penyebaran virus corona semakin meluas, Kodim 1426/Takalar bersama Dinkes Kab. Takalar yang tergabung dalam tim tracer sigap melakukan upaya antisipasi salah satunya dengan melakukan tracing ke rumah masyarakat yang melakukan kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1426-01/Polut Serma Mursalim melakukan tracing bersama Bhabinkamtibmas dan tim tracer Puskesmas Towata di Dusun Bontotinggi Desa Towata Kecamatan Polut. Kamis (17/02/2022).

Seperti yang kita ketahui, tracing atau pelacakan adalah bagian dari upaya yang dilakukan pemerintah sebagai bagian penanganan Covid-19.

Saat ditemui, Serma Mursalim mengungkapkan bahwa tujuan dari tracing (pelacakan) adalah untuk menemukan kasus-kasus baru secara cepat, sehingga bisa mencegah penularan dan mempercepat tindakan untuk penyembuhan.

Sehingga masyarakat yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positf Covid-19 dapat melakukan karantina ataupun isolasi mandiri yakni memisahkan diri dari orang lain sehingga diharapkan tidak menular kepada orang lain. Tambah Serma Mursalim.

Sementara itu, Komandan Kodim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr, (Han) mengatakan saat ini Babinsa bersama tim tracer melakukan tracing. Upaya ini diharapkan dapat mengatasi peningkatan kasus positif di wilayah Kabupaten Takalar.

Ada beberapa kasus baru yang terjadi, sehingga Babinsa Kodim 1426/Takalar berkoordinasi dengan tim tracer melakukan tracing di rumah masyarakat yang terkonfirmasi positif. Ungkap Dandim.

Dandim juga meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan segera melengkapi vaksinasi covid-19 serta senantiasa berdoa, semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.(*/Humas Kodim 1426/Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.