-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Bunda PAUD Fokus Wujudkan Generasi Emas di Pengukuhan Pokja Bunda PAUD
Bunda PAUD Fokus Wujudkan Generasi Emas di Pengukuhan Pokja Bunda PAUD

Bunda PAUD Fokus Wujudkan Generasi Emas di Pengukuhan Pokja Bunda PAUD

Foto.- Muhammad Yusran Lalogau(MYL). Bupati Pangkep, saksikan Pengukuhan Pokja Bunda PAUD.

SPIRITNEWS PANGKEP.- Kelompok Kerja(Pokja) Bunda PAUD Kabupaten Pangkep resmi dikukuhkan, di aula rujab bupati Pangkep, Senin(15/11/21).

Pengukuhan Pokja Bunda PAUD disaksikan langsung oleh Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau(MYL).

Bupati Pangkep MYL, mengatakan, kedepan diharapkan program Bunda PAUD lebih maksimal.

Program-program Bunda PAUD harus bersinergi dengan pemerintah. Khususnya Posyandu.

"Saya punya pemikiran, ibu-ibu yang antar anaknya ke PAUD. Sambil menunggu bisa konseling di Poyandu terkait perkembangan anaknya,"katanya.

Selain itu, OPD terkait agar programnya bisa sinkron. Agar program pemerintah bisa berjalan maksimal.

Diharapkan pula kepala sekolah, guru dan orang tua mendukung program yang akan dilaksanakan.

"Kita tahu, PAUD ini masa keemasan anak-anak. Olehnya itu kita harapkan, dukungan kita semua. Kita tanamkan pendidikan dan ahlak kepada anak-anak kita. Begitupun dengan pemenuhan gizi,"tambahnya.

Diharapkan pula, dengan kerjasama semua pihak target zero stunting 2026 dapat terwujud. Dengan pemberian gizi yang baik kepada ibu hamil dan anak.

"Diharapkan, bunda PAUD bukan hanya fokus pada pendidikan anak. Tapi juga pemenuhan gizi anak. Semoga anak kita perkembangannya baik, gizi terpenuhi dan bebas stunting,"katanya lagi.

Bunda PAUD Pangkep, Nurlita Wulan Purnama mengatakan, kedepan diharapkan dapat terus melakukan pendampingan kepada anak-anak. Khususnya jenjang pendidikan anak usia dini, untuk mewujudkan generasi emas pelanjut tongkat estafet kepemipinan.

Program PAUD juga akan disinkronkan dengan program Pemda. Programya disinkronkan untuk menekan angka stunting.

"Kita akan sinkronkan progran PAUD dengan bidang kesehatan untuk menekan angka stunting dan pemenuhan gizi. Begitupun dengan OPD lainnya kita akan sinkronkan dengan tujuan utama mewujudkan generasi emas untuk pemimpin masa depan,"katanya.

Pengukuan Bunda PAUD dengan tema Peran Bunda PAUD Dalam Mewujudkan PAUD-HI yang berkualitas menuju generasi Emas.(*/Kominfo Kab Pangkep).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.