-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Ketua Umum PWI Pusat, Pengabdian Pers Mengutamakan Kerjasama di PON ke XX, Papua - Jayapura
Ketua Umum PWI Pusat, Pengabdian Pers Mengutamakan Kerjasama di PON ke XX, Papua - Jayapura

Ketua Umum PWI Pusat, Pengabdian Pers Mengutamakan Kerjasama di PON ke XX, Papua - Jayapura

Foto.- Pengurus PWI Pusat Apresiasi Pembukaan Media Center PON XX Papua di Jakarta-Jayapura.

SPIRITNEWS JAKARTA.- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat mengapresiasi dibukanya media center Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

PWI pusat menyebut pembukaan media center di Jakarta hingga Jayapura ini bakal mempercepat informasi berkaitan dengan perhelatan PON Papua 2021.

Sementara menurut Ketum PWI Pusat, Media center ini tidak ada pakai APBN, saya jamin dalam hal ini adalah pengabdian pers untuk olahraga nasional bekerja sama PWI dengan SIWO, Sportlink, LPDUK Kemenpora, KONI, dan teman-teman profesional olahraga, kata Atal S Depari dalam keterangannya, Sabtu (2/10/2021).

Atal mengatakan media center ini tidak hanya dibuka di Senayan, Jakarta, tapi juga di Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Merauke Papua. Dia berharap pembukaan media center ini juga bisa mempercepat informasi berkaitan dengan PON XX Papua 2021.

Teknologi digital memaksa informasi harus cepat. Kalau lambat, ketinggalan. Ini baru launching.

Selain itu, Atal S Depari mengatakan bahwa dalam beberapa hari ke depan, media center akan terasa fungsinya," ucap Atal.

Lebih lanjut Atal mengatakan gelaran PON XX Papua bakal segera dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia berharap perhelatan PON ini bisa menjadi tonggak sejarah transformasi digital, tuturnya

"Saya mau nanya seperti apa persiapan menjelang pembukaan PON? Presiden sudah sampai di sana dan besok dibuka. Saya berharap sekali PON ini menjadi tonggak sejarah baru di transformasi digital," ucap Atal.

Dibuka Setiap Hari Sementara itu, pejabat Humas KONI Pusat, Ayu Dyah Pasha, meyakini sarana yang digagas KONI pusat bekerja sama dengan Sportlink, PWI Pusat, dan juga Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) ini akan efektif karena berada di tengah-tengah kota. Dia menyebut segala berita fresh dari Papua bakal bisa diakses oleh wartawan yang ada di Jakarta lewat media center ini.

"Posisi di JCC mudah untuk dijangkau dan mulai hari ini akan dibuka sehingga para wartawan dari media mana pun bisa mengakses berita-berita terbaru, fresh dari Papua, terkait dengan penyelenggaraan PON XX," tutur Ayu Dyah

Dia mengatakan rencananya media center ini akan dibuka pada pukul 08.00-20.00 WIB setiap harinya hingga 15 Oktober 2021. Meski demikian, Dyah Pasha mengakui masih adanya kendala jaringan internet yang diharapkan bisa teratasi ke depannya.

Diungkapkan pula bahwa namanya juga teknologi, kadang-kadang masih ada kendala jaringan dan hari ini baru digunakan sehingga diharapkan dengan uji coba tadi kita bisa tahu kendala-kendala apa yang ada untuk selanjutnya bisa diatasi, ungkapnya.

Diakhir kerterangannya menyampaikan bahwa "Kita pasti akan berusaha ke arah sana," kata Ayu Dyah.(*/Sumber berita detiknews).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.