-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kabidhumas Polda Sulsel,   Bahas Peran Generasi Muda Dan Media Terhadap NKRI Di Era Industri 4.0, di Webinar UNM Makassar
Kabidhumas Polda Sulsel,   Bahas Peran Generasi Muda Dan Media Terhadap NKRI Di Era Industri 4.0, di Webinar UNM Makassar

Kabidhumas Polda Sulsel, Bahas Peran Generasi Muda Dan Media Terhadap NKRI Di Era Industri 4.0, di Webinar UNM Makassar

Foto.- Kombes Pol E Zulpan, Kabidhumas Polda Sulsel saat jadi pemateri di Webinar UNM Makassar.

Peran Generasi Muda Dan Media Terhadap NKRI Di Era Industri 4.0.

SPIRITNEWS MAKASSAR.- Kabidhumas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan memberikan materi dalam kegiatan Webinar psikologi kebangsaan yang diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar dengan Zoom Cloud meeting, Sabtu (03/10/2021).

Webinar tersebut mengusung tema "Kesaktian Pancasila Dalam Konteks Responsif Generasi Muda Dengan Problem Kebangsaan". Dalam materinya, Kombes Pol E. Zulpan memaparkan peran generasi muda dan media terhadap NKRI di era industri 4.0.

Dijelaskan E. Zulpan, peran pemuda sebagai generasi penerus bangsa adalah sebagai Agen Of Change, Agent Of Development, Agent Of Modernization, Building Education dan Fighting Spirit. Pemuda sebagai agen perubahan adalah sosok yang muda, dinamis, penuh energi dan diharapkan menjadi agen perubahan yang bergerak.

Selain itu, Kombes Pol E. Zulpan mengungkapkan ciri-ciri pemuda zaman now, yaitu kegigihan mencapai target dan mempunyai pikiran yang jernih, bersikap kritis dan analitis membangun hubungan yang kuat dengan membangun kepercayaan, memiliki ide-ide segar dan pemikiran-pemikiran kreatif penuh inovatif dengan metode Thinking Out Of The Box dan tentunya sarat akan pengetahuan teknologi artinya melek teknologi.

Lebih lanjut, Kombes Pol E. Zulpan juga berbicara mengoptimalkan peran media untuk bangsa NKRI.

Dijelaskannya, media sosial memiliki dampak positif serta negatif. Dampak positif memudahkan komunikasi dan berbagi informasi hingga melakukan transaksi bisnis. Sedang dampak negatif, kata E. Zulpan yaitu penurunan kemampuan berkomunikasi didunia nyata, kemerosotan moral dikalangan masyarakat, diabaikannya aturan dan ejaan dan tata bahasa. Serta semakin maraknya pornografi, penipuan dan cybercrime lainnya.

Media sosial memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap Tri Domain individu yaitu kognitip, efektif atau sikap dan behavior atau perilaku.(*/Humas Polda Sulsel).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.