-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Katim Uji  Akademik Didampingi Kasubbag Dalpers Bid Seleksi, Pantau Casis Bintara Test Akademik Sistem CAT di SMK di Makassar
Katim Uji  Akademik Didampingi Kasubbag Dalpers Bid Seleksi, Pantau Casis Bintara Test Akademik Sistem CAT di SMK di Makassar

Katim Uji Akademik Didampingi Kasubbag Dalpers Bid Seleksi, Pantau Casis Bintara Test Akademik Sistem CAT di SMK di Makassar

Foto.- Direktorat Sabhara, selaku Ketua Tim Uji Akademik
didampingi Kasubbag Diapers Ro SDM Polda Sulsel.

SPIRITNEWS POLDA SULSEL.- Kombes Pol Mulyadi, Direktur Sanhara Polda Sulsel, selaku Ketua Tim Uji Akademik Casis Bintara Polki dan Polwan, yang dilaksanakan di sepuluh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), di Wilayah Kota Makassar.
Sementara berdasarkan pantauan awak media ini, turut dalam rombongan di antaranya, Kabag Dalpers selaku Sekertaris, Kompol Hendra Kasubbag Dalpers Biro SDM bidang seleksi casis baru, Was Internal dari Imspektorat (Itwasda), AKP Kasman, serta Kaurbin Propam Polda Sulsel Kompol Andi Taufik, Kanit Provos AKP Martha, bersama Was Eksternal perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), bersama Perwakilan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Sulsel.

Kehadirian Ketua Tim CAT UJI Akademik Casis Bintara Polki Polwan dan Tamtama Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2021, untuk memastikan proses pelaksanaan tersebut berjalan lancar dan aman, kata Kompol Hendra.

Menurut Kasubbag Dalpers Kompol Hendra test uji akademik casis bintara polki dan polwan, menempati sebanyak 10 sekolah menengah kejuruan (SMK), yang ada di Makassar, selama tiga hari dalam satu hari dibagi tiga gelombang, tutur Hendra.

Selain itu, Kasubbag Dalpers berharap, agar orang tua, Wali dan peserta seleksi, jangan pernah mau percaya terhadap siapa saja yang mengaku bisa meloloskan masuk jadi polisi, setiap test terkecuali Uji Kesamaptaan dan Jasmani, termasuk tim ukinya dari Polda Setempat, sedangkan test pemeriksaan Psikologi dan uji Akademik itu Pandu oleh Panitia Pusat Mabes Polri, katanya.

Kompol Hendra menambahkan bahwa dalam proses test Catar (i) Akpol, Casis Bintara dan Tamtama panitia mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes), yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah.

Diakhir keterangannya menjelaskan bahwa penerimaan terpadu anggota polri Tahun Anggaran 2021, Panda Polda Sulsel tetap pada Perinsip BETAH, yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis serta Clear and Clean, mendaftar polisi tidak bayar (gratis), tutip, Hendra.

Was eksternal perwakilan dari Persatuan Wartawan Imdonesia (PWI), Provinsi Sulsel, berharap Panitia tetap independen proses dalam tahapan seleksi agar bersaing secara sehat dan tetap percaya terhadap diri sendiri jangan percaya terhadap siapapun.(*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.