-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Inspektur Koopsau II, Kolonel Tek I Nyoman Sudarsana, Beri Sosialisasi Tentanb, Zona Intehritas (ZI) dan Pemilihan Agen Perubahan
Inspektur Koopsau II, Kolonel Tek I Nyoman Sudarsana, Beri Sosialisasi Tentanb, Zona Intehritas (ZI) dan Pemilihan Agen Perubahan

Inspektur Koopsau II, Kolonel Tek I Nyoman Sudarsana, Beri Sosialisasi Tentanb, Zona Intehritas (ZI) dan Pemilihan Agen Perubahan

Foto.- Inspektur Koopsau II, Kolonel Tek I Nyoman Sudarsana, S.IP., M.H. M.Tr(Han).
SPIRITNEWS KOOPSAU II MAKASSAR.- Inspektur Koopsau II, Kolonel Tek I Nyoman Sudarsana, S.IP., M.H., M.Tr(Han) memberikan Sosialisasi tentang Zona Integritas (ZI) dan Pemilihan Agen Perubahan.
Sebagai tindak lanjut dari PermenPAN-RB Nomor 10 Tahun 2019, bahwa setiap unit kerja/instansi Pemerintah harus mengarah ke pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang saat ini sudah memasuki tahap ketiga dari road map th. 2010 - 2025.

Menurut Inspektur Koopsau II, Markas Koopsau II dan Lanud jajarannya saat ini belum mencapai predikat WBK apalagi WBBM karena ada beberapa agenda ZI yg blm dilaksanakan akibat kurangnya pemahaman ttg tools pembangunan dan penilaian yg harus dilaksanakan.

Oleh sebab itu Kolonel Tek I Nyoman Sudarsana, S.I.P.,M.H.,M.Tr (Han) selaku Inspektur, atas seijin Pangkoopsau II berinisiatif memberikan Sosialisasi di depan 78 personel Makoopsau II secara langsung (offline) dan perwakilan pejabat Lanud jajaran Koopsau II secara virtual, bertempat di Gedung Suryadi Suryadharma Makoopsau II, Kamis (27/5/2021).

Melalui metode penyampaian yang lugas, jelas dan mudah dipahami, Inspektur yang lulusan Lemhanas tahun 2017 tersebut menjelaskan 6 Komponen Pengungkit dan 2 Komponen Hasil Pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

6 Komponen Pengungkit ZI yang dimaksud adalah Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Selain itu, Kolonel I Nyoman juga menjelaskan mengenai Teknik penyusunan Laporan Penilaian Risiko dan memilih Agen Perubahan yang selama ini kurang dipahami mekanisme pelaksanaannya.

Kegiatan Sosialisasi ZI akan berlangsung selama 2 hari mulai hari ini Kamis tanggal 27 Mei sampai tanggal 28 Mei 2021.

Pelaksanaan sosialisasi ZI tersebut diharapkan mampu meningkatkan pemahaman, motivasi dan merubah _mind set_ serta _culture set_ seluruh peserta agar mampu merealisasi semua yang menjadi agenda pembangunan ZI, baik di Makoopsau II maupun di Lanud jajaran, sehingga dapat meraih predikat WBK dan WBBM pada masa yang akan datang.(*/Pentak Koopsau II Makassar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.