-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Gubernur Sulsel, Alumni IKAPTK Harus Profesional dan Berintegritas
Gubernur Sulsel, Alumni IKAPTK Harus Profesional dan Berintegritas

Gubernur Sulsel, Alumni IKAPTK Harus Profesional dan Berintegritas

Foto, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat melantik dan mengukuhkan  Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Sulawesi Selatan di Gedung Balai Kartini, Kabupaten Bantaeng, Sabtu, 10 Oktober 2020. 

BANTAENG SPIRITNEWS.- Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menegaskan dengan profesional dan berintegritas dalam melaksanakan tugas maka tenaga dan kontribusinya akan tetap dan terus digunakan dalam pemerintahan.

Hal ini disampaikan Gubernur Sulsel saat memberi sambutan pada Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Sulawesi Selatan di Gedung Balai Kartini, Kabupaten Bantaeng, Sabtu, 10 Oktober 2020.

Nurdin Abdullah mengaku alumni IPDN adalah gudang orang-orang ahli pemerintahan, mereka sangat diperlukan dalam mengurus negara yang kaya sumber daya ini.

"Tinggal mengurus negara ini dengan benar, pemerintah hadir, masyarakat mau berubah untuk kemajuan," ucapnya.

Ia menyebutkan loyalitas dan profesional sama pentingnya dalam melaksanakan tugas yang tentunya penuh integritas. 

"Bukan hanya loyalitas, tetapi bekerja profesional turut sama pentingnya. Karena dengan profesional dan penuh integritas dalam melaksanakan tugas maka sumber daya manusia semacam ini, kontribusi dan tenaganya akan tetap dan terus digunakan dalam pemerintahan," sebutnya. 

Nurdin juga mengaku dengan integritas dan profesionalisme maka tidak akan pernah menjadi korban politik.

"Insyaallah karena integritas kita, profesionalisme kita, kita akan terpakai, tidak akan pernah kita menjadi korban politik," ucapnya. 

Gubernur Sulsel lebih jauh mengatakan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) bisa memakan korban terutama bagi yang tidak paham pemerintahan. 

"Pilkada dapat memakan korban, terutama bagi yang tidak paham pemerintahan.Makanya Harusnya, selesai Pilkada, sama apa yang dilakukan Pak Bupati Bantaeng, kepala dinasnya masih itu-itu saja. Karena memang saya ajak untuk tidak ikut berpolitik, saya ingatkan siapa yang ikut berpolitik pada saatnya nanti anda akan merasakan (akibatnya)," ujarnya.

Gubernur Sulsel yang bergelar profesor ini menambahkan Alumnus Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan diminta untuk memiliki loyalitas pengabdian pada bangsa dan negara. Karena hal ini yang paling penting.

"Bukan pada personal, silaturahmi harus tetap kita jaga, tetapi loyalitas itu penting sekali. Saya kira kalau ini kita lakukan, pemerintahan ini luar biasa, dan percepatan pembangunan akan kita capai sangat luar biasa," tambahnya. 

"Pemerintah provinsi adalah wakil dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi mensupport pemerintah daerah, dan Sulsel pekan ini keluar dari zona merah Covid-19," tutupnya.

Adapun yang dilantik sebagai Ketua untuk periode 2020-2025, Ilhamsyah Azikin yang juga Bupati Bantaeng saat ini, dimana pelantikan ini juga dihadiri Ketua DPN IKAPTK yang juga Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Drs. Akmal Malik., Pada Hari Sabtu, Tanggal 10 Oktober 2020. (*/Sumber berita Diskominfo).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.