-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
JK Datang, Ini Penjelasan Pangdam XIV/Hasanuddin Terkait Pencegahan Covid 19
JK Datang, Ini Penjelasan Pangdam XIV/Hasanuddin Terkait Pencegahan Covid 19

JK Datang, Ini Penjelasan Pangdam XIV/Hasanuddin Terkait Pencegahan Covid 19

Foto, Jusuf Kalla, dijemput oleh Pangdam XIV/Hsn, saat mengunjungi Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel,  di Balai Prajurit Jenderal M.Yusuf, Makassar,  Rabu (17/6/2020).

ONLINE-SPIRIT.COM.- Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E, menjemput langsung
Ketua Palang Merah Indonesia Bapak Jusuf Kalla (JK) mengunjungi Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel,  di Balai Prajurit Jenderal M.Yusuf, Makassar,  Rabu (17/6/2020).
Foto, Jusuf Kalla memberikan sambutan saat berkunjung di Posko Gugus  Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel,  di Balai Prajurit Jenderal M.Yusuf, Makassar,  Pad Hari Rabu Tanggal 17/6/2020.

Pangdam Andi menjelaskan bahwa upaya Gugus Tugas sebelum dan saat pelaksanaan PSPB di kota Makassar dan kabupaten Gowa diantaranya telah melalukan penyemprotan secara masif selama satu minggu berturut-turut dan tiap Sabtu Minggu selama PSBB

"Edukasi dan sosialisasi  masif kita lakukan ke pasar-pasar dan tempat keramaian, sambil membagikan masker" ujar Mayjen Andi Sumangerukka.

"Bahkan kita gunakan drone untuk memantau suhu tubuh, jika ada yang dicurigai segera dicek lebih detil oleh Tim Kesehatan" terang Sumangerukka.

Pangdam juga menjelaskan bahwa TNI diperintahkan untuk pengetatan disiplin dengan cara-cara yang humanis dan persuasif.

Sedangkan JK meminta penanganan Covid-19 di Sulsel  harus lebih cepat dalam menekan angka penularan. Harus mengambil langkah empat kali lebih cepat dibandingkan sebelumnya.

"Musuh ini tidak kelihatan, dan harus dihadapi dengan dua cara yakni dilawan dan dicegah" ujar JK.

Mencegah dengan cara tetap tinggal di rumah, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan dengan sabun.

Sambung mantan Wakil Presiden RI, diera SBY dan Jokowi satu priode ini, menyampaikan "Mencegah lebih baik dari pada mengobati", jelas JK

Melawan dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan ke areal publik secara serentak dan masif.

"Masyarakat tidak disiplin  korbannya para dokter dan rumah sakit maka harus keras disiplinnya" tegasnya

"Kita jangan menunggu nasib harus melawan, apabila  masyarakat tidak menjaga diri dan kita (pemerintah) tidak mengintervensi, maka angkanya akan naik terus" terang JK

JK pun memimpali apa yang disampaikan Pangdam Hasanuddin, "humanis iya, tapi harus lebih tegas, kalau tidak cepat hanya ada 2 pilihan masuk rumah sakit atau masuk kuburan" teranga mantan Wapres ini

Diakhir sambutannya mengatakan "Sehebat apapun suatu negara kalau tidak cepat dan tegas maka akan dilibas sama virus mematikan ini" pungkasnya. (*/Pendam XIV/HSN).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.