-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangdam Resmi Tutup Dikmaba TNI AD Gemblengan Rindam XIV/Hasanuddin
Pangdam Resmi Tutup Dikmaba TNI AD Gemblengan Rindam XIV/Hasanuddin

Pangdam Resmi Tutup Dikmaba TNI AD Gemblengan Rindam XIV/Hasanuddin

Foto, Pangdam saat menutup secara resmi Tutup Dikmaba TNI AD Gemblengan Rindam XIV/Hasanuddin.

Gowa, SpiritNews. com.- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E secara resmi menutup Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD Tahun 2019 (Ov) yang dididik dan digembleng oleh Rindam XIV/Hasanuddin, bertempat di Lapangan Sapta Marga Mako Rindam Pakatto, Kabupaten Gowa. Sabtu, (22/02/2020).

Ditandai dengan pelepasan secara simbolis tanda siswa dan pangkat prajurit siswa serta penyematan pangkat baru sebagai Bintara sekaligus penyerahan ijazah

Dilanjutkan dengan pengambilan Sumpah Prajurit oleh 254 Bintara dengan perwakilan 4 Agama yakni Islam, Katholik, Protestan dan Hindu yang didampingi oleh rohaniawan, yang dipimpin langsung oleh Pangdam Hasanuddin

Pada kesempatan tersebut Pangdam memberikan penghargaan kepada mantan siswa yang berprestasi sebagai lulusan terbaik yakni Serda Mahadir M. Hamka, kelahiran Atula Kabupaten Kolaka Timur 10 Maret 2001 lulusan SMA 1 Ladongi

Dalam amanatnya Pangdam mengatakan, penutupan pendidikan ini merupakan prosesi pelantikan bagi prajurit siswa yang memperoleh predikat sebagai Bintara TNI Angkatan Darat, sekaligus mengubah status saudara dari kehidupan sipil ke dalam kehidupan Militer.

“Sehubungan dengan hal tersebut, selaku pribadi dan atas nama Komando, dengan rasa bangga saya mengucapkan selamat kepada para Bintara atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan ini.

Pengetahuan dan keterampilan yang telah didapatkan serta prestasi yang dicapai, dapat dijadikan motivasi untuk mengikuti pendidikan Tahap II di kecabangan masing-masing” tuturnya.

“Untuk itu, siapkan fisik dan mental saudara dengan baik dalam menjalani proses pendidikan tahap II dengan penuh disiplin serta dedikasi yang tinggi agar nantinya dapat menjadi prajurit yang tangguh, tanggon dan trengginas” sambungnya.

“Jangan ada keraguan, apalagi menyesal dalam menjalani kehidupan sebagai seorang prajurit, karena kesemuanya itu sudah merupakan suatu proses kehidupan yang saudara cita-citakan selama ini, pahami, hayati dan amalkan pedoman hidup prajurit yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI” tegas Pangdam.

Usai pelantikan, para mantan siswa juga menampilkan demonstrasi kemampuan dan keterampilan Militer seperti kolone senapan, bongkar pasang senjata, pematahan batako dan baja, bela diri militer, taktik tempur militer dan tarian Malulo.

Menurut Kapendam XIV/Hsn Kolonel Inf Maskun Nafik, mrnyampaikan bahwa turut hadir Ketua Persit KCK PD XIV/Hasanuddin Ny. Arinta Andi Sumangrukka, Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono, Danrindam, para Perwira Ahli, PA LO, para Asisten, para Kabalakdam dan Komandan satuan Kodam XIV/Hasanuddin. (*/Pendam XIV/Hsn).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.