-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kegiatan Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO) Ke-3 Tahun 2019 di Lanud Sultan Hasanuddin
Kegiatan Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO) Ke-3 Tahun 2019 di Lanud Sultan Hasanuddin

Kegiatan Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO) Ke-3 Tahun 2019 di Lanud Sultan Hasanuddin

Foto, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin,
 Ibu.Haris Haryanto, Sebanyak 935 siswa Sekolah Angkasa 

Makassar, SpiritNews.com.- Sebanyak 935 siswa Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin berkesempatan maju di Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO) 2019 yang nantinya akan bersaing di tingkat nasional dengan 43 sekolah Angkasa di berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin Ibu.Haris Haryanto di sela-sela kegiatannya, menegaskan bahwa kegiatan pembukaan AMSO ke-3 Tahun 2019 di SMA Angkasa merupakan event nasional dan sebagai program peningkatan kualitas pendidikan Sekolah Angkasa dalam pengembangan daya nalar, kreativitas dan kemampuan berpikir kritis, dengan harapan dapat menumbuhkembangkan potensi generasi muda khususnya di bidang kemampuan mathematic maupun science serta membentuk sumber daya manusia yang berkepribadian kokoh, kompetitif dan mandiri, dan tema kegiatan yang diambil pada AMSO 2019 adalah “Sekolah Angkasa Unggulan dan Berprestasi”.

Kegiatan AMSO di ikuti mulai dari jenjang SD sebanyak 265 orang siswa, SMP 222 siswa dan SMA 448 siswa, oleh sebab itu, yayasan Ardhya garini Sekolah Angkasa mempunyai tanggung jawab besar untuk membina generasi emas yang unggul dan rujukan dalam menghasilkan lulusan yang memiliki abdi agama abdi bangsa dan abdi ilmu sebagaimana tercantum dalam visi dan misi pendidikan lembaga pendidikan sekolah Angkasa.

Selain itu, juga diharapkan perwakilan siswa Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin yang nantinya berkesempatan meraih juara, maka akan melanjutkan kegiatan AMSO 2019 yang akan dilaksanakan di Sentul pada tanggal 22 November 2019.

“Dalam kegiatan ini saya harapkan juga para siswa Sekolah Angkasa dapat bertukar pengalaman, pengetahuan guna menambah wawasan karena dalam olimpiade tersebut membutuhkan penalaran dan pemahaman tingkat tinggi (High Order Thinking Skills) sehingga kegiatan olimpiade mata pelajaran ditujukan agar peserta didik dapat mengembangkan daya pikir,bakat, dan kemampuan di berbagai pemecahan masalah dalam kehidupan sehari-hari”. tambah Ketua Yasarini.

AMSO 2019 merupakan salah satu program kegiatan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) yang berada di bawah organisasi PIA Ardhya Garini Pusat. AMSO 2019 sengaja digelar dengan tujuan, sebagai sarana mempersiapkan dan menumbuhkan kader-kader juara siswa sekolah Angkasa untuk menjadi individu/generasi bangsa yang kreatif dan mandiri agar mampu bersaing di tingkat provinsi/nasional dan Internasional.


selain itu juga untuk membantu program pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia khususnya bidang pendidikan, juga sebagai upaya Yasarini dalam meningkatkan kualitas pendidikan sekolah di bawah Yayasan Ardhya Garini yang berada di jajaran TNI Angkatan Udara dan agar siswa Sekolah Angkasa semakin kreatif dan berprestasi.

Pelaksanaan AMSO Tahun 2019 juga diadakan kegiatan Teleconferensi bersama Ketua Umum Yasarini, Wakil Ketua Umum Yasarini, Ketua Harian Yasarini dan Pembina Harian Yasarini Pusat dengan para Ketua dan Pembina Yasarini Pengurus Cabang di Jajaran Yasarini Pusat yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Dan khusus di Yasarini Pengurus Perwakilan Koopsau II Lanud Sultan Hasanuddin Teleconference di laksanakan di ruang rapat Mako lanud Sultan hasanuddin.(*/penhnd/2019).                             

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.