-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Semarak Detik-detik Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 Disaksikan Warga Pangkep
Semarak Detik-detik Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 Disaksikan Warga Pangkep

Semarak Detik-detik Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 Disaksikan Warga Pangkep

Foto, Bupati dan Wakil Bupati Saksikan Langsung anak anak paskibraka 
pengibar bendera merah putih, di Peringatan Kemerdekaan RI ke 73 Tahun.
Pada Hari Jumat Pagi Tanggal 17/08/2018.

SpiritNews. com.- Inilah semarak peringatan Detik Detik Proklamasi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) Republik Indoensia (RI) ke-73 tahun 2018 di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) berlangsung khidmat dan lancar di lapangan Alun Alun Citra Mas Pangkajene Pangkep. 

Sementara pada upacara tersebut bupati Pangkep H. Syamsuddin Hamid, SE bertindak sebagai inspektur upacara, dan bertindak sebagai Komandan Upacara pada Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-73 Tingkat Kabupaten Pangkep, Kapolsek Pangajene AKP Slamet Budi, Pada Hari Jumat Pagi Tanggal 17/08/2018.

Sesuai dengan hasil pantauan awak media nampak  ratusan peserta upacara telah berbaris rapi mengikuti jalannya upacara penaikan bendera sang saka merah putih oleh pasukan Paskibraka. Para peserta terdiri dari Pasukan TNI Kodim 1421 Pangkep, Pasukan Polres Pangkep,Sat Pol PP, PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pangkep, Anggota DPRD Pangkep, Wakil Bupati Pangkep Mahasiswa, pelajar dan tamu undangan mulai dari Lembaga kepemudaan dan Masyarakat yang ada di Pangkep, veteran, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pangkep.

Sekitar pukul 09.55 WIB, detik-detik proklamasi pun ditandai dengan suara sirine yang mengingatkan akan sejarah 73 tahun silam direbutnya Kemerdekaan Republik Indonesia dari penjajahan. Selanjutnya, Ketua DPRD Kabupaten Pangkep, Ir. Andi Ilham Zainuddin berrkesempatan membacakan teks proklamasi. 

Usai mendengarkan pembacaan teks proklamasi, momentum yang ditunggu-tunggu para peserta upacara pun tiba. Yakni aksi para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk menaikan Sang Merah-Putih. 

Sebanyak 30 anggota Paskibra didampingi pasukan TNI-Polri memulai derap langkahnya menuju ke mimbar utama, saat proses pengibaran bendera merah putih, begitu pula diwaktu sore hari, sekira pukul 17.30 Wita ditempat yang sama dilakukan kembali upacara penurunan bendera sang saka merah putih.

Selain itu, petugas pembawa baki dengan senyum dan semangatnya mengambil bendera Merah-Putih dari Inspektur Upacara untuk diserahkan kepada petugas pengibar bendera. Diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, pengibaran Sang Merah-Putih berlangsung dengan lancar dan penuh hikmat. 

Lanjut hasil pantauan terlihat upacara itu diakhir dengan pembacanaan doa yang dipimpin oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Pangkep H. Jamaruddin, S.Ag.M.Ag.

Sementara Bupati Pangkep H.Syamsuddin Hamid, SE dan Wakil Bupati Pangkep H Syahban Sammana, SH bersama para Muspida Pangkep. langsung menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Bungoro untuk berziarah dan tabur bunga diatas pusara makam para pahlawan yang turut memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia yang Hari ini genap berusia 73 tahun. (*).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.