-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Team Satgas TMMD 102, Gelara Penyuluhan Bela Negara di SMAN 3 Bontosikuyu
Team Satgas TMMD 102, Gelara Penyuluhan Bela Negara di SMAN 3 Bontosikuyu

Team Satgas TMMD 102, Gelara Penyuluhan Bela Negara di SMAN 3 Bontosikuyu


Foto, Panitia pelaksana bersama para narasumber, 
penyuluh Bela Negara, Pada Hari Senin Tanggal 30/7/2018, 
bertempat di SMA Negeri 3 Bontosikuyu, Kab Kep Selayar.

SpiritNews. com.- Team Satgas TMMD ke 102 Kodim 1415/Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi-Selatan, tak henti hentinya berupaya membangun dan membangkitkan kembali nilai-nilai wawasan kebangsaan di kalangan generasi muda bangsa ini dan para pelajar dari tingkat SMP dan SMA, di Kab Kep Selayar.

Sementara hal tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian khusus yang diberikan oleh anggota Satgas TMMD dari satuan Kodim 1415/Kepulauan Selayar, bersama jajaran Anggota Koramil 1415/01 Bontosikuyu, melalui pelaksanaan kegiatan penyuluhan bela negara dan proxywar yang dipusatkan di lingkungan SMA Negeri 3 Bontosikuyu, bekerjasama dengan Mahasiswa KKN tematik, gelombang Ke 99, Universitas Hasanuddin Makassar.

Satgas TMMD ke 102 Kodim 1415/Kep Selayar melibatkan sejumlah 70 (tujuh puluh) orang peserta dari siswa-siswi SMA Negeri 3 Bontosikuyu,  gelar penyuluhan bela negara diselenggarakan pada hari Senin Tanggal 30/07/2018, Pukul 09.00 Wita.

Berdasarkan pantauan awak media ini, diacara penyuluhan bela Negara ini, diawali dengan menyakikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan penyampaian sambutan Kepala SMA Negeri 3 Bontosikuyu, Dg. Ngilau.

Dalam sambutannya pada intinya Dg Ngilau menyampaikan ucapan terima kasih atas penunjukan SMA Negeri 3 Bontosikuyu, sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan penyuluhan bela Negara, ucapnya.

Selanjutnya dia berharap agar pelaksanaan kegiatan ini diharapkan akan dapat menambah wawasan dan sekaligus membuka cakrawala berpikir siswa-siswi SMA Negeri 3 Bontosikuyu untuk senantiasa memupuk serta menanamkan nilai-nilai wawasan kebangsaan dan bela negara dalam setiap hembusan nafas kehidupan dan perilaku keseharian mereka.

Selain itu, Danpos Ramil 1415-01-02 Bontoharu, Serma Bakhtiar dalam petikan sambutannya, Serma Bakhtiar menitipkan harapan kepada siswa-siswi SMA Negeri 3 Bontosikuyu, agar dapat memahami dan menanamkan jiwa nasionalisme serta dapat mengaplikasikan lewat perilaku keseharian di lingkungan kehidupan masyarakat, harapannya.

Dia juga berharap semoga dengan semangat kebangsaan dan bela Negara, senantiasa terpatri dan terjabarkan secara nyata lewat sepak terjang dan perilaku keseharian siswa-siswi SMA Negeri 3 Bontosikuyu,  baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan sekitar. 

Hal tersbut dilontarkannya di hadapan Kepala SMA Negeri 3 Bontosikuyu, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan Selayar, Camat Bontosikuyu yang diwakili oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Nur Aidin dan Koordinator kegiatan penyuluhan, Serka Ahmad Lamo yang hadir bersama puluhan orang rombongan mahasiswa KKN tematik, gelombang sembilan puluh sembilan Universitas Hasanuddin Makassar.

Usai rangkaian sambutan, kegiatan penyuluhan bela negara, kembali dilanjutkan dengan penyajian materi penyuluhan oleh Serka Ahmad Lamo.

Lebih lanjut disampaikan dalam paparan materi Serka Ahmad Lamo, menandaskan pentingnya menanamkan kesadaran bela negara dengan wawasan kebangsaan berdasarkan profesi masing-masing, katanya.  

Sambung Ahmad Lamo meminta kalangan generasi muda dan pelajar untuk sedapat mungkin menjabarkan dan mengisi kemerdekaan dengan menggiatkan proses belajar mengajar yang optimal di sekolah.

Generasi muda dan pelajar juga diharapkan untuk dapat lebih memahami serta memaknai Undang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila sebagai dasar negara untuk mengantisipasi dan melawan segala bentuk ancaman yang berpotensi merusak mental generasi muda, terutama dalam mengantisipasi merebaknya peredaran narkoba pergaulan sex bebas di kalangan remaja, premanisme dan tindak pidana kejahatan yang melibatkan pelaku dari kalangan remaja, sebut saja diantaranya, kejahatan begal jalanan, pungkas Ahmad  Lamo di hadapan ratusan orang siswa SMA Negeri 3 Bontosikuyu dan dewan guru.

Sementara diakhir pelaksana penyuluhan bela negara ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada narasumber dan game mate-matika bertajuk bela negara dengan bantuan alat monopoli dan ular tangga.(Rusli).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.