-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pemkab Takalar, Raih Juara Terbaik II Wilayah Indonesi Timur
Pemkab Takalar, Raih Juara Terbaik II Wilayah Indonesi Timur

Pemkab Takalar, Raih Juara Terbaik II Wilayah Indonesi Timur


Foto, Bupati Takalar H Syamsari Pemberian piala dan Penghargaan terbaik ke II 
bersama Ketua DPRD dan Kepala BPKD Takalar H. Basri Sulaiman.

SpiritNews. com.- Pemerintah Kab. Takalar berhasil meraih Juara II Terbaik Se Wilayah Indonesia Timur dalam kolektibilitas iuran JKN-KIS Tahun Anggaran 2018.

Sementara pemberian piala dan penghargaan juara terbaik ke II tersebut diterima langsung oleh Kepala BPKD Takalar H. Basri Sulaiman, SE.MM mewakili Bupati Takalar di Makassar, Pada Hari Rabu kemarin (11/7/2018)

Penghargaan yang diraih Kabupaten Takalar sekaligus mewakili Sulsel sebagai Kabupaten peserta BPJS yang tepat waktu dalam melakukan pembayaran iuran BPJS dan tepat jumlah penerimanya.

Selain itu, disampaikan bahwa dengan meraih juara terbaik II kolektibilitas ini, diungkapkan Bupati Takalar sebagai salah satu upaya mewujudkan kesehatan gratis untuk warga Takalar sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Takalar yang tercantum dalam P22.

Lebih lanjut H Syamsari mengatakan bahwa itu sudah menjadi salah satu komitmen kami, sudah masuk program prioritas dan masuk RPJMD. Kedepannya kita terus anggarkan dan terutama orang miskin jangan sampai ada yang tidak tercover, ucapnya.

Sambung H. Basri Sulaiman saat ditemui sehari usai menerima penghargaan tersebut menjelaskan bahwa Per-semester awal 2018, total iuran Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang telah dibayarkan oleh Pemkab Takalar melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) telah mencapai Rp 11 Miliar.

Berdasarkan data jumlah warga yang telah tercover BPJS itu sudah berjumlah sebanyak 271.962 jiwa atau telah mencapai 97 persen dari total jumlah penduduk Kab Takalar sebanyak 285.540 ribu warga.

Sehingga Takalar dapat meraih penghargaan kedua terbaik karena tepat waktu pembayaran iuran, tepat jumlah penerima se-Indonesia Timur. Kita beda tipis dengan Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara yang berhasil menjadi juara pertama dan Kabupaten Kolaka menjadi juara ketiga, terang H. Basri. (*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.