-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kakamenag Sidrap, Hadiri Zikir dan Doa Untuk Rakyat Palestina
Kakamenag Sidrap, Hadiri Zikir dan Doa Untuk Rakyat Palestina

Kakamenag Sidrap, Hadiri Zikir dan Doa Untuk Rakyat Palestina


Foto, Kepala Kantor Kementrian Agama Sidenreng Rappang , H. Irman, 
bersama peserta zikir dan doa untuk rakyat palestina di Pangkajene (Foto,Inmas Sidrap).

SpiritNews. com.- Kementerian Agama Provinsi Sulawesi selatan, melalui kemenag Kabupaten Sidrap, telah menggelar salah satu bentuk aksi solidaritas dan dukungan untuk Rakyat Palestina, dengan Ratusan Pelajar Islam di Sidrap menggelar kegiatan Dzikir dan Doa bersama untuk Rakyat Palestina di Masjid Agung Sidrap, Pada Hari Ahad lalu.

Sementara kegiatan yang diprakarsai oleh Komunitas Pelajar Islam Cinta Palestina (Kompas Cinta) Kabupaten Sidrap tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Sidrap, Imam Besar Masjid Agung Sidrap, Ketua Yayasan Tassbeh Sidrap, Ketua DPD KNPI Sidrap, Ketua BKPRMI Sidrap, Para Pembina Rohis, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut sesuai dengan laporannya, Ketua panitia Pelaksana, Suriyadi, mengatakan bahwa, "Kegiatan ini terselenggara atas inisiatif dan hasil diskusi beberapa teman Pelajar Islam dari berbagai Sekolah dan Madrasah di Kabupaten Sidrap yang punya kepedulian terhadap Palestina, yang pada akhirnya bersepakat untuk membentuk komunitas yang diberi nama Komunitas Pelajar Islam Cinta Palestina (Kompas Cinta).

Lebih lanjut, Kami berharap semoga dengan digelarnya kegiatan Dzikir dan doa bersama ini bisa menambah kepekaan serta kepedulian kita terhadap Rakyat Palestina. Olehnya itu, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam rangka kesuksesan kegiatan ini."

Sementara itu, Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementrian Agama Sidenreng Rappang , H. Irman, mengatakan bahwa, " Kami sangat mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan Dzikir dan Doa bersama untuk Rakyat Palestina yang diinisiasi oleh Kompas Cinta Sidrap, Kegiatan seperti ini harus ditumbuh kembangkan dalam jiwa Ummat Islam agar bisa lebih merasakan penderitaan saudara kita disana. Kalau kita tidak mampu bantu dengan fisik dan materi, maka minimal kita bisa berdoa, karena doa merupakan senjata bagi orang yang beriman.

Sambung Irman mengajak Pelajar untuk mensinkronkan semangat Cinta Palestina dengan Semangat untuk menuntut Ilmu, semangat untuk menjaga persatuan dan kebersamaan, serta semangat untuk mempersiapkan diri menjadi Pemimpin dimasa akan datang.

Inmas Kemenag Kab Sidrap, menjelaskan bahwa Dzikir dan Doa berjalan lancar, khusyuk, dan penuh khidmat, Dzikir itu sendiri dipimpin oleh Ustadz H. Syamsuddin, sedangkan Doa bersama dipimpin oleh Ustadz H. Irwan Ali.

Diakhir kegiatan tersebut diselingi dengan penampilan musikalisasi puisi dan ditutup dengan pemutaran video tentang kondisi di Palestina.(*) Sumber Humas Kemenag Sulse.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.