-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Wakapolda, Panitia Rikkes Harus Tetap “BETAH”, Lakukan Pemeriksaan
Wakapolda, Panitia Rikkes Harus Tetap “BETAH”, Lakukan Pemeriksaan

Wakapolda, Panitia Rikkes Harus Tetap “BETAH”, Lakukan Pemeriksaan

Foto, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Maupe, bersama Karo Sdm 
Kombes Pol Yohannes Ragil HS, dan Kabiddokkes Kombes Pol Dr. Raden Harjuno, Sp.Kj, 
diruangan Rapat SPN Batua, Makassar Pada Hari Senin Tanggal 20 April 2018.

SpiritNews. Com.- Wakil Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Maupe, didampingi oleh Kabiddokkes Kombes Pol Dr. Raden Harjuno, Sp.Kj, bersama Ka SPN Batua Makassar.

Sementara berdasarkan hasil liputan awak media ini, terlihat Kabag Dalpers Biro Sdm Akbp Eko Wagiyanto, menjawab beberapa pertanyaan Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Maupe, terkait dengan jumlah Catar Akpol serta terkait hasil pemeriksaan kesehatan sehubungan dengan pengunumannya.

Pada kesempatan itu pula nampak Brigjen Pol Mas Guntur Maupe, berbincang bincang dengan beberapa tim medis (dokter) dan panitia rikkes termasuk Kompol dr. Fajar.

Hal ini dilakukan sebelum Wakapolda Sulsel untuk memastikan para medis yang bertugas pada rikkes para calon anggota polri Tahun Anggaran 2018 tetap pada prinsip BETAH, katanya.

Setelah Sholat Isya berjamaah di masjid SPN Batua Makassar, Brigjen Pol Mas Guntur Maupe, langsung memimpin rapat penentuan hasil rikkes catar akpol TA 2018, di Panda Polda Sulsel.

Lanjut Brigjen Pol Mas Guntur Maupe memimpin rapat penentuan yang Memenuhui Syarat (MS) dan Tidak Memenuhui Syarat (TMS) hasil rikkes peserta Catar Akpol.

Rapat penentuan tersebut, diawali dengan laporan Ketua Panitia Rikkes Catar Akpol Kabiddokkes Kombes Pol Dr. Raden Harjuno, Sp.Kj, dalam laporannya menuturkan telah memeriksa Fisik sejumlah 131 Orang Catar Akpol, diantara yang kami periksa adalah : 1.- Tensi dan Nadi, 2.- Gigi dan Mulut, 3.- Tht, 4.- Mata (Visus / BW), 5.- Komposisi Tubuh (TB-BB), 6.- Fisik, kata Raden Harjuno.

Diakhir laporan dipaparkan oleh Kompol dr Joko, sejumlah 69 Orang yang dinyatakan sementara catar akpol dikatakan Tidak Memenuhui Syarat karena Kulit, Gigi, Mata dan parises, sesuai dengan laporan dr Joko didepan Wakapolda, Karo SDM dan para pengwas Internal dan Pengawas Eksternal.

Sesuai dengan pemeriksaan rikkes awal catar akpol dengan jumlah peserta 131 Orang, Pria = 120 Orang, Wanita = 11 Orang, dari hasil pemeriksaan panitia rikkes pada rapat penentuan tersebut menyatakan  “ Memenuhui Syarat (MS)  62 Orang, Pria = 56 Orang, Wanita = 6 Orang, sedangkan jumlah peserta yang Tidak Memenuhui Syarat (TMS) 69 Orang, Pria = 64 Orang, Wanita = 5 Orang, dan di bacakan oleh Kabag Binkar Polda Sulsel, didampingi oleh Kasubag Dalpers Bidang Seleksi Casis Baru, serta beberapa staf dari sekertariat penerimaan.

Kompol H Muhammadon perintahkan pada peserta seleksi catar akpol dan seleksi berikutnya panitia tidak mau melihat ada orang tua dalam wailayah tes dan kartu tes peserta seleksi harus diperlihatkan supaya panitia pengawas baik Was Internal maupun Was Eksternal. Katanya seusai pengumuman.

Dia juga menegaskan bahwa kalian para calon taruna-taruni akademi kepolisian harus belajar displin, bagaimana anda mau jadi pemimpin sedangkan bisa mendispilinkan diri kalian tegasnya. (*).




Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.