-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Agus Arifin Nu’mang, Kunjungi Warga Desa Bori Masunggu
Agus Arifin Nu’mang, Kunjungi Warga Desa Bori Masunggu

Agus Arifin Nu’mang, Kunjungi Warga Desa Bori Masunggu


Foto,Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang,bersama Puang Leppakkomae.

Maros, SpiritNews.com.- Pemerintah Provinsi oleh Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, berkunjung ke Desa Borimasunggu, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Selasa (30/1). Kepada Agus, warga mengeluhkan ketersediaan air bersih.

Sementara menurut Agus mengatakan, pemerintah juga perlu menyediakan anggaran untuk membangun jaringan. Sehingga, air bersih dapat mengalir ke wilayah pelosok, bahkan menyasar sektor pedesaan.

Progres pembangunan jangka panjang terus disasar agar pemerataan sumber air sendirinya dapat merata, meski sampai saat ini baru 50 persen, rata - rata ekspansi di Sulsel sendirinya hampir berjalan dengan baik.

"Kita baru memiliki satu sip yang dapat memiliki daya jangkau yang baik. Dan dapat melakukan pengeboran dengan kedalaman 1.200 meter dan dapat menghasilkan air bersih yang berkualitas," jelasnya.

Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang,mengatakan bahwa setelah itu, kedepannya akan dilanjutkan dengan pemasangan instalasi sehingga dapat menghasilkan sumber air yang merata hingga kepelosok desa," kata Agus.

Selain itu, untuk peningkatan pelayanan di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Maros, juga untuk membantu pasokan air ke wilayah Maros bagian selatan dan sekitarnya, "karena cakupannya sampai ke pelosok desa. Kita masih membutuhkan tiga sip air sehingga dapat meminimalisir kekurangan stok air bersih ketika musim kemarau panjang tiba," jelasnya

Agus Arifin Nu’mang juga pernah jadi Ketua DPRD Provinsi Sulsel,menyampaikan harapannya,  agar pembangunan satu instalasi pengolahan air sudah harus rampung. Termasuk dengan pemasangan jaringan pipa yang masuk ke rumah warga. Untuk itu, pemasangan infrastruktur juga dapat terpenuhi.

Pada kesempatan tersebut, Puang Leppakkomae salah seorang tokoh masyarakat setempat menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan air bersih, warga setempat sudah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Maros.

Puang Leppakkomae menambahkan bahwa pihaknya juga sudah menjalin kerjasama dengan pemerintah setempat untuk menunjang kebutuhan air bersih yang ada. Sehingga, biasanya masyarakat yang mengalami kesulitan  ketersediaan air bersih akan sangat terbantu dengan adanya aliran air, tambah Agus Arifin,  (*) Sumber berita Humas Pemprov Sulsel.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.