-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Panwaslu Takalar, Gelar Lomba Menulis Tingkat SMA
Panwaslu Takalar, Gelar Lomba Menulis Tingkat SMA

Panwaslu Takalar, Gelar Lomba Menulis Tingkat SMA


Foto. Ketua Panwaslu, Ibrahim salim SS, Pimpinan Panwaslu Nellyati Makkarumba, 
Syaripuddin, SH, Kabupaten Takalar,di buka melalui email mulai 
Tanggal,17 November sampai dengan 5 Desember 2017.

SpiritNews.Com.- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (PANWASLU) Kabupaten Takalar membuat terobosan melalui inovasi baru dengan menggelar lomba menulis " Esai Pengawasan Pemilu " tingkat Sma, Smk, Ma dan Pesantren se kabupaten Takalar dengan tujuan untuk berbagi ilmu dan ke ahlian dalam pengawasan pemilu sebagai regenerasi tunas bangsa.

Adapun persyaratan lomba penulisan sebagai berikut :
a). Peserta adalah siswa Sma, Smk, Ma Pesantren dan sederajat. b). Peserta tidak dipungut biaya. c). Naskah karya yang dilombakan merupakan original perseorangan yang tidak mengandung unsur Sara. d). Peserta dapat mengirimkan paling banyak tiga naskah dengan tulisan yang berbeda. e). Peserta harus melampirkan biodata dan pas photo 4X6. Format Esai : 1). Ukuran kertas : A.4 2. Spasi : 1,5 3. Font  : Times New Roman Size : 12 4. Margin Top : 3 cm, Bottom : 3 cm, Right : 3 cm, Lept : 4 cm. 5.

Judul Esai bebas namun harus sesuai dengan tema lomba yakni " Jika Saya Menjadi Pengawas Pemilu " dengan menganalisis permasalahan pengawasan Pemilihan seperti money pilitik, black campaign, penegakan hukum dan lain lain.

6). Naskah Esai berisi tiga bagian yang tidak perlu disebut secara ekplisit yaitu pendahuluan (berisi latar belakang dan identifikasi tofic bahasan), isi (pembahasan dan analisis) dan konklusi (kesimpulan/penutup)

7). Esai yang dikirim merupakan Esai yang belum pernah di lombakan sebelumnya dan merupakan karya original.

8). Masing masing peserta dapat mengirimkan paling banyak tiga buah naskah.

9). Naskah Esai minimal 3 halaman dan maksimal 5 halaman.

10). Karya yang dikirimkan akan menjadi milik panitia. Pengiriman naskah Esai.

1). pengiriman naskah mulai di buka melalui email mulai 17 November sampai dengan 5 Desember 2017 pukul 00.00 wita melalui surat eletronik email :
esaipanwastakalar@gmail.com atau membawa langsung naskanya ke kantor panwas Kabupaten Takalar dengan ketentuan soft copy naskah atau informasi lebih lengkap hubungi Panwas Kecamatan.

2). Naskah yang dikirim melalui email menggunakan format Ms, word dengan nama file : nama-asal sekolah-judul Esai.

 3). Pada subyek (judul) email ditulis dengan format : nama - asal sekolah - judul Esai.
4). Naskah yang tidak original dianggap gugur.

5). Berkas yang dikirim meliputi :

a). Naskah Esai, b). Pas photo ukuran 4X6, c). Biodata penulis / nomor Hp yang dapat dihubungi Pimpinan Panwaslu Kabupaten Takalar devisi Pengawasan dan Sosialisasi, Nellyati Makkarumba saat dimintai keterangan mengatakan Penulisan Esai tingkat Sma dan sederajat se Kabupaten Takalar ini sebagai salah satu bentuk sosialisasi dan pendidikan politik bagi pemilih pemula serta menambah khasanah pengetahuan tentang pengawasan lebih jauh dapat terwujud dalam sikap dan menjadi objek pengawas dalam mewujudkan pemilihan yang berkualitas, bermartabat dan berintegritas di Kabupaten Takalar, dan 20 narasi terbaik akan kami bukukan agar dapat membangun animo pemilih pemula lainnya dalam wacana demokrasi khususnya pengawasan pemilu.

Lomba menulis tersebut di dukung oleh beberapa lembaga ormas yakni :
Hmi, Semmi, Pmi, Imm, Pmii dan Pena Hijau Takalar, bagi peserta yang meraih juara 1, 2 dan 3 akan dinobatkan sebagai duta Pengawas pemilu dan 20 naskah terbaik akan mendapatkan Sertifikat dan buku ungkap Nellyati Ketua Panwaslu Kabupaten Takalar, Divisi SDM dan Data, Ibrahim Salim, SS mengharapkan agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan pemilih pemula bisa mengenal pengawasan pemilihan, sehingga bisa menghadirkan pemilih yang baik dan bisa mensukseskan pemilihan gubernur (Pilgub) mendatang, apalagi tagline Bawaslu "Bersama Rakyat Kita Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Kita Tegakkan Pemilu", harapnya Ibrahim Salim, kamis (16/11). (*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.