-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
TNI-Polri Olahraga Triathlon Jelang HUT Brimob Ke 65 2017
TNI-Polri Olahraga Triathlon Jelang HUT Brimob Ke 65 2017

TNI-Polri Olahraga Triathlon Jelang HUT Brimob Ke 65 2017


Photo,Brigjen Pol. Drs. Mas Guntur Laupe Wakpolda Sulsel bersama Dansat Brimob 
Kombes Pol. Drs.Adeni Muhan Daeng Pabali,saat melepas peserta olahraga 
bersama Triathlon,Pada Hari Selasa Tanggal 31/10/17. 

SpiritNews.com.- Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Mas Guntur Laupe didampingi oleh Dansat Brimob Kombes Pol. Drs.Adeni Muhan Daeng Pabali melepas para peserta olahraga bersama yang diawali dengan renang peregu ini.

Sementara kegiatan tersebut dalam rangka menyambut hari ulang tahun Korps Brimob yang ke-72, Satuan Brimob Polda Sulsel menggelar olahraga bersama,“ Triathlon,” TNI-POLRI di Markas Komando Polisi Perairan Polda Sulsel,Pada Hari Selasa Tanggal 31/10/17.

Selain acara renang peregu,tanpa jeda sedikit pun para Prajurit Abdi Negara juga langsung melanjutkan dengan bersepeda menuju ke Tanjung Bunga Makassar dan finish dengan cara berlari ke Markas Komando Satuan Brimob Polda Sulsel.

Lomba Triathlon,Triathlon atau sering disebut trilomba itu adalah sebuah kompetisi dari tiga cabang olahraga renang,sepeda balap, dan lari sekaligus yang harus diselesaikan atlet dalam satu kesatuan waktu secara berkesinambungan.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa seorang atlet harus bisa menyelesaikan tiga cabang olahraga sekaligus dalam satu kompetisi,jika salah satu cabang olahraga tersebut tidak bisa dilewati, maka seorang atlet dianggap gagal.

Itulah alasan atau asal-usul kompetisi renang, sepeda dan lari ini dinamakan trilomba atau dalam bahasa Inggrisnya Triathlon yang artinya, tiga cabang lomba digabung dalam satu kompetisi sekaligus.

Sejarah Triathlon pertama kali ditemukan Scott Tinley dan digelar untuk pertama kali dalam sejarah di Negara Perancis pada tahun 1920,dalam sejarah trilomba modern,kompetisi ini pertama kalinya diselenggarakan di Pelabuhan Mission San Diego tahun 1974.

Di Indonesia, masih sangat jarang kompetisi trilomba ini diadakan. Karena itu, masih banyak yang bertanya-tanya pengertian dari lomba Triathlon / Trilomba,mengingat kompetisi jenis ini masih jarang diadakan.

Berdasarkan pemantauan awak media ini terlihat Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri melakukan olahraga bersama Triathlon,dalam rangka menyambut HUT Satuan Brimob Polda Sulsel yang ke 65,yang diikuti sebanyak 110 peserta gabungan personil TNI dan Polri.

Brigjen Pol. Drs. Mas Guntur Laupe,menambahkan bahwa kita adalah motor penggerak serta suri tauladan bagi masyarakat dalam menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap jenderal berbintang satu ini dalam memberikan sambutannya.

Selain itu dia juga menyambut bahwa Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob ini,dengan kegiatan ini sangat berdampak kepada soliditas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) diseluruh wilayah Sulawesi Selatan,ungkapnya.(*)


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.