-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Bupati Sinjai Melepas 234 Orang JCH 2017
Bupati Sinjai Melepas 234 Orang JCH 2017

Bupati Sinjai Melepas 234 Orang JCH 2017


Photo,Bupati Sabirin Yahya didampingi oleh Kakanmenag Kabupaten Sinjai H Mudarak Dahlan,saat menyerahkan  Bendera Merah Putih kepada Mas Ati selaku Ketua Rombongan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sinjai Tahun 2017,Meski baru akan diberangkatkan ke Embarkasi Makassar(UPG) Di Asrama Haji Sudiang Makassar pada Tanggal (7/8)mendatang namun pada Hari Ini kamis (3/8).

SpiritNews.com.- Kepala Pemerintahan (Bupati) Sinjai menyerahan Bendera Merah Putih,dan hal ini, merupakan salah satu tanda resmi Jamaah Calon Haji (JCH) asalah Kabupaten Sinjai dilepas oleh Pemerintah Kab.Sinjai atas nama bangsa Indonesia.

Sementara acara pelepasan dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai Tanassang dan dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai, Dandim 1424 Sinjai,Kapolres Sinjai,Asisten,Ketua DPRD kab.Sinjai,Kabag Kesra,ketua Mui Kab.sinjai.

Berdasarkan pemantuan awak media kegiatan pelepasan para Tamu Allah SWT,turut hadir para Pejabat Lingk Kemenag Sinjai,diantaranya Kepala Seksi Penyelanggara Haji & Umrah Beserta Staf,Para Kepala KUA Kecamatan se Kab Sinjai dan 234 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sinjai.

Kakan Kemenag Sinjai melaporkan bahwa kuota jamaah haji Kabupaten Sinjai tahun ini sebanyak 234 orang. Jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 185 orang jamaah. Hal tersebut dikarenakan adanya pengembalian kuota normal dari pemerintah kerajaan arab saudi setelah terjadi pemotongan kuota 20% untuk Indonesia sejak tahun 2013 yang lalu.

Kuota jamaah Calon Haji Kabupaten Sinjai Tahun 2017, Alhamdulillah Sudah kembali normal yaitu sebanyak = 234 Orang + 1 Orang Mutasi dari Jamaah Calon Haji Manado dengan rincian sebagai berikut :

a).- Laki laki sebanyak = 84 Orang, Wanita sebanyak = 151 Orang,dan Insya Allah semua dalam keadaan sehat walafiat dan siap untuk diberangkatkan,sedangkan dari daftar tunggu (Waiting List),sesuai daftar di Kemenag Sinjai Calon Jamaah Haji sebanyak : sejak dari tanggal 20 Agustus 2017 sebanyak 4517 Orang dengan rincian Laki laki Sebanyak 1751 Orang,Wanita Sebanyak 2766 Orang.

Sementara menurut H Mudarak Dahlan Kakanmenag Kab Sinjai bahwa pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Sinjai pada kloter 15 gelombang pertama,dari penggabungan Makassar sejumlah 29 Orang,Bulukumba 3 Orang dan Maluku sebanyak 185 Orang.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa sesuai dengan jadwal terima di asrama haji sudiang makassar,tepat pada tanggal 7 Agustus 2017,Pukul : 16.00 atau Jam 04:00 sore.

Kakanmenag Sinjai juga menyampaikan bahwa Jamaah Calon Haji ini akan diberangkatkan pada tanggal 08 Agustus 2017,diwaktu pagi jam 08:00 wita di Kota Suci Mekkah Almukarramah.ujar Mudarak.

Pada kesempatan tersebut H Mudarak Dahlan juga menjelaskan bahwa para petugas pendamping Calon Jamaah Haji Kloter 15 asal Kabupaten Sinjai ini adalah :  - 1 Orang TPHI = Ketua Kloter,1 Orang TPIHI Pembing Ibadah,1 Orang TKHI Petugas Kesehatan dan 2 Orang Tenaga paramedis,ucapnya.

Sedangkan masa tunggu kuota normal selama 19 sampai 20 Tahun Paspor dan Visa Alhamdulillah 100 % sudah rampung semua( Sumber laporan dari Siskohat Embarkasi Makassar ),kata H Mudarak Dahlan.

Selanjutnya Kakanmenag Kabupaten Sinjai berharap agar para Jamaah Calon Haji (JCH) agar banyak minum air mineral dengan menkomsumsi buah yang berair,pesan H Mudarak Dahlan.(Rs/Mudarak) sumber Inmas Kemenag Sinjai.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.