-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Wali Kota Makassar,Jadi Tamu Istimewa Rektor ITB
Wali Kota Makassar,Jadi Tamu Istimewa Rektor ITB

Wali Kota Makassar,Jadi Tamu Istimewa Rektor ITB


Photo,Walikota Makassar Mohammad Ramadhan Pomanto,
Bersama Rektor ITB dan Menjadi tamu istimewa menurut Rektor ITB.Pada Tanggal 12 Juni 2017.

SpiritNews.com.- Kehadiran Walikota Makassar dijadikan tamu istimewa oleh Rektor Institut Teknologi Bandung Professor Kadarsah Suryadi memuji serta melayangkan apresiasi tinggi kepada wali kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto.

Selain itu dirinya juga dengan yakin mengatakan bahwa Danny Pomanto sapaan akrabnya adalah wali kota yang sangat istimewa.

Diungkapkannya bahwa saya kira Pak Wali ini sangat istimewa, jarang ada wali kota yang punya kepedulian tinggi terhadap penanganan sampah dan air," ucapnya saat menerima langsung kunjungan wali kota Makassar bersama rombongan di ruang Rapim, Gedung CCAR ITB,Pada Hari Senin,lalu.

Sementara kunjungan ini dilakukan dalam rangkaian penandatangan Nota kesepahaman (memorandum of understanding atau MoU), antara Pemkot Makassar dan ITB, tentang penyediaan air bersih dan perencanaan berbasis kelitbangan yang juga melibatkan PDAM Kota Makassar dan Lapi Indowater ITB.

Lebih lanjut disampaikan oleh Prof Kadarsah menyampaikan salah satu yang dimaksud dalam Sustainable Depelovement Goals adalah air. Sebuah penelitiaan menemukan jika baru 50 persen penduduk Indonesia memiliki akses air bersih.

Jadi satu langkah yang sangat strategis kata Prof Kadarsah telah dilakukan oleh wali kota yakni dengan mengembangkan dan menggarap tentang air. Karena dengan air akan berdampak pada meningkatnya IPM, yaitu kesehatan.

Sambung dia juga menuturkan bahwa tidak ada orang tidak butuh air. Pengalaman di Luwuk Banggai, ditemukan tiga penyakit yang banyak diderita, Darah tinggi, diabetes, ginjal, karena air mengandung banyak zat kapur,jadi kalau mau sehat, airnya dulu diselamatkan. Jadi makasih pak wali, bapak sudah membidik satu titik yang sangat strategis,tuturnya.

Dikatakan juga bahwa ITB sendiri saat ini,tengah mengembangkan 99 kelompok keahlian. Rektor ITB pun dengan senang hati menyodorkan Danny Pomanto untuk dikerjasamakan. "Jadi monggo pak wali kami punya 99 lagi kelompok keahlian yang siap berkolaborasi," pungkasnya.

Pada kesempatan itu,Mohammad Ramdhan Pomanto juga mengaku sangat terhormat bisa menjalin kerja sama dengan ITB,selanjutnya dikatakan bahwa ITB adalah salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Keuntungan bagi kota Makassar bisa melakukan hubungan kerja sama, terlebih dengan ITB, memberikan sebuah semangat bagi pemerintah Makassar dan memberi Back up pengetahuan bagi pemerintah kota Makassar terhadap inovasi- inovasi dan trobosan- trobosan yang hari ini sangat dituntut Masyarakat,terangnya.

"Terutama mencarikan solusi strategis terhadap begitu banyak permasalahan yang ada di masyarakat. Baik yang sedang tumbuh maupun yang sudah kronis. Terutama aplikasi solusi praktis di lapangan. Karena masyarakat sekarang ini tidak butuh teori ia butuh praktek langsung di lapangan," jelas Danny lagi.

Hal ini sejalan dengan yang disampaikan Prof Kadarsah, dari 99 kelompok keahlian ITB selain pengajaran, pendidikan dan penelitian, mereka juga melakukan pendampingan masyarakat yang disebut pengelolaan teknologi tepat guna. Pendampingan ini tidak terlalu memunculkan teori, namun lebih mendorong praktek dan aplikasi lapangan.(Rs),Sumber berita humas pemkot makassar.
 

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.