-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Orangtua Catar Akpol Saksikan Peringkiman Nilai Akademik,Rikkes Pertama.Psikologi dan Kesamaptaan
Orangtua Catar Akpol Saksikan Peringkiman Nilai Akademik,Rikkes Pertama.Psikologi dan Kesamaptaan

Orangtua Catar Akpol Saksikan Peringkiman Nilai Akademik,Rikkes Pertama.Psikologi dan Kesamaptaan

  
 Foto,Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs.Muktiono,SH.MH bersama Wakapolda Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono,Irwasda Kombes Pol Lukas Arry Dwiko Utomo,di SPN Batua Makassar.

SpiritNews.com.- Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs Muktiono,SH.,MH,didampingi oleh Wakapolda Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono,Irwasda Kombes Pol Irwasda Kombes Pol Lukas Arry Dwiko Utomo,di SPN Batua Makassar.

Selain itu,terlihat Kabid Propam Kombes Pol Tr Atmojo,Karo SDM Kombes Pol Robert Haryanto,W serta Ketua Panitia Akedemik Kombes Pol  Yudhawan Wibisono,Dirkrimsus Polda Sulsel,

Sementara sidang kelulusan tersebut turut disaksikan oleh para Orangtua/ Walinya,peringkiman hasil empat tes yang sudah dilaluinya diantaranya : Rikkes Tahap Awal,Psikologi,Kesamaptaan dan Akademik dengan Sistem Computer Assisted Tests (CAT),yang dislenggarakan di UNM Makassar,Pada Hari Kamis 24 Mei 2017 digedung pinisi UNM Jalan AP.Pettarani Makassar.

Lebih lanjut pada kesempatan tersebut Kapolda Sulsel menjelaskan bahwa hasil yang akan diumum ini adalah hasil para Catar sendiri yang digabungkan dengan keempat,terlihat pula pengawas Internal dari Propam Mabes Polri juga ikut menyaksikan proses peringkiman tersebut dari sekertariat Panda Polda Sulsel.

Dalam laporan Ketua Panitia Catar akpol mengatakan bahwa yang telah memenuhui syarat dari  tes kesmaptaan sebanyak 56 Orang dengan rincian sebagai berikut : Catar Akpol Laki laki sebanyak 54 Orang,Calon Taruni sebanyak 2 Orang.

Sesuai hasil dari penggabungan nilai dinyatakan “ Memenuhui Syarat (MS)” Sebanyak 18 Orang Laki laki,Catar Akpol Wanita sebanyak 2 Orang,dengan jumlah total sebanyak 20 Orang.,sesuai dengan penjelasan Kasubag Dalpers Bidang Seleksi Kompol Ade Hermanto didepan Kapolda,Wakapolda dan Irwasda Polda Sulsel,di Auditorium Paramartha 78 SPN Batua Makassar.

Dilanjut dengan arahan dari AKP dokter Dian Kasubag Bidang Kesamaptaan Dokkes Polda Sulsel,pada kesempatan tersebut menyampaikan bbeberap ahal seperti Para Catar Harus berpuasa sebelum pemeriksaan terang dokter Dian didepan 20 Orang Catar Akpol.

Lebih lanjut disampaikan kepada para Catar Akpol agar tetap menjaga kesehatan, untuk mengikuti Rikkes kedua di SPN Batua Makassar,agar para catar akpol tetap vit,pada saat rikkes kedua para casis tetap terjaga kesehatannya.

Sementara menurut  Pengawas Eksternal pelaksanaan tes akademik akpol yang diselenggarakan di gedung pinisi Uninersitas Negeri Makassar (UNM),sangatlah transparan semoga pada tes akademik Casis Bintara umum dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) lebih aman.

Berdasarkan Pemantauan awak media ini,dalam sidang kelulusan catar akpol pada tes akademik itu,dihadiri oleh Pengawas Internal dan pengawas ekseternal termasuk para orangtua catar akpol,ikut serta menyaksikan proses peringkiman hasil seleksi pada rekrukmen Clear and Clean serta pada Prinsip BETAH ; Bersih,Transparan,Akuntabel dan Humanis secara terpadu Tahun Anggaran 2017 Panda Polda Sulsel.

Sambung pengawas ekseternal menyampaikan harapannya agar tes akademik catar akpol ini,dijadikan teladan pada tes akademik casis bintara umum,Bintara TI serta Casis Tamtama dan dapat dipastikan semua komponen yang akan dipergunakan oleh peserta sudah tidak ada masalah lagi.

Sehingga para petugas dari Relawan IT itu jangan lagi keluar masuk diruangan pada saat casis sedang proses tes,agar supaya para casis tidak merasa terganggu serta tidak hilang kosentrasinya,terkecuali ada permintaan dari petugas keamanan yang bertugas pada setiap ruangan,tandasnya.  (Rs).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.